Yodika Saputra Apresiasi Kinerja Polres Bangkalan Sudah Rampungkan Kelengkapan Berkas Tipidkor Bansos PKH

oleh -

BANGKALAN. MS –Yodika Saputra mengapresiasi dan merasa salut kepada kinerja Polres Bangkalan mengungkap korupsi dana bantuan sosial (bansos).

“Saya mengapresiasi langkah Polres Bangkalan khususnya Unit Tipidkor yang telah mengungkap kasus korupsi bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Gili Anyar, Kamal. Saya dan tim akan terus bekerja sama dengan penegak hukum untuk menindak pelanggaran dan penyalahgunaan dana bantuan seperti ini,” kata Yodika Saputra, yang juga pengurus BPI KPNPA RI Kabupaten Bangkalan, Rabu (18/5/2022).

Yodika meminta agar Kejaksaan Negeri Bangkalan segera menetapkan P21 tipidkor untuk kasus korupsi PKH di Desa Gili Anyar, Kamal, Bangkalan itu, agar pihak Polres Bangkalan menyerahkan dua tersangka tersebut dan barang buktinya.

Baca Juga :   Putra Asli Desa Laya Baturaja Jabat Ketua Mahkamah Agung RI

“Kami minta dengan tegas agar Kejari Bangkalan segera menetapkan P21 untuk kasus korupsi PKH di Gili Anyar, agar Polres Bangkalan segera menyerahkan bukti-bukti dan tersangkanya,” pinta Yodika.

Langkah tegas ini juga merupakan pesan kepada semua pihak untuk tidak main-main urusan dana Bansos.

“Jangan main-main dengan tugas dan amanat yang sudah diberikan. Bantuan itu diberikan untuk masyarakat miskin yang beban hidupnya berat, apalagi di masa ekonomi melemah. Jangan lagi dikurangi dengan cara melanggar hukum,” ungkap Yodika yang juga aktif sebagai advokat muda saat dikonfirmasi media memosumsel.

Baca Juga :   134.430 Narapidana Terima Remisi HUT Ke-76 RI, 2.491 Langsung Bebas

Yodika menyatakan tidak ada alasan bagi pendamping PKH mengurangi hak penerima bantuan.

“Pendamping kan sudah mendapatkan honor. Jadi tidak ada alasan apapun memotong bantuan untuk orang tidak mampu,” tegas Yodika.

Yodika terus mendorong aparat penegak hukum lainnya untuk tidak ragu bertindak. “Aparat penegak hukum untuk tidak ragu-ragu menjalankan tugasnya. Kalau memang ada bukti yang kuat, jangan segan untuk bertindak supaya ada efek jera,” jelasnya.(Rilis/Yd)

Print Friendly, PDF & Email