Warga Saung Naga Gotong Royong Perbaiki Pangkalan Mandi

oleh -
warga Kelurahan Saung Naga gotong royong perbaiki pinggiran sungai ogan.
warga Kelurahan Saung Naga gotong royong perbaiki pinggiran sungai ogan.

 

BATURAJA,memosumsel.com – Semangat bergotong royong masih terlihat di masyarakat sekarang ini, terbukti suasana bersama-sama mengerjakan bangunan dilakukan warga di Kelurahan Saung Naga Baturaja Barat, tanpa komando warga bergerak tanpa pamrih memperbaiki lokasi tempat mandi dan mencuci di pinggiran Sungai Ogan.

Meski tempat mandi dan mencuci tersebut didasari bebatuan karang namun masih perlu ditata lebih baik lagi dengan menggunakan batu bata dan semen.

Seperti dikatakan Ketua RW 1 Subni, Kamis (20/9/2018) tempat pangkalan mandi dan mencuci tepatnya di pinggiran Sungai Ogan di bawah masjid Almutaqin, ini perlu diperbaiki, karena kalau hanya mengandalkan batu karang yang ada bisa berbahaya karena batu karang ada yang licin dan dikhawatirkan bisa terpeleset.

Baca Juga :   Tim Resmob Singa Ogan Tangkap Pelaku Perjudian Toto Gelap (TOGEL) Online

“Untuk itu hari ini kita bergotong royong memperbaiki tempat pangkalan mandi dan mencuci, yang kebetulan setiap harinya tempat ini dipenuhi para ibu-ibu untuk mencuci baju dan mandi disini, dengan sukarela di bantu warga RT 1 memperbaiki dan memasang batubata untuk dibangun tangga mandi dan lantai,”tutur Subni.

Hal yang sama dikatakan Ketua RT01 Kelurahan Saung Naga, Robi, kegiatan dan rencana perbaikan tempat mandi ini sudah lama diinginkan warga, dan berkat bantuan sukarela dan bantuan bahan secara swadaya ini sudah siap barulah dapat dilaksanakan.

Baca Juga :   Deteksi Dini Penyebaran Virus Covid 19, Rutan Baturaja Laksanakan  Rapid Test Antigen Seluruh Pegawai

“Alhamdulillah hari ini kami bersama sama warga dapat melakukannya, kegiatan gotong royong tidak lain untuk dapat dirasakan serta nikmati oleh warga yang biasa mandi atau mencuci pakaian di aliran Sungai Ogan, dikarenakan tempatnya sangat licin dan bisa membahayakan warga ketika musim hujan, mengingat  lokasi ini juga adalah murni dari Napal Batu Karang, “terang Robi. (jum/feb)

 

 

Print Friendly, PDF & Email