Warga Antusias Ikuti Program Jemput Bola Perekaman E-KTP Disdukcapil

oleh -77 Dilihat
Ist
Ist

 

BATURAJA, MS – Program jemput bola perekaman E- KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus berlangsung hingga kedesa – desa, tersmasuk salah satunya di Desa Batu Winangun Kecamatan Lubuk Raja sebanyak 52 warga desa disana sudah melakukan perekaman data kependudukan di kantor desa. Perekaman data kependudukan di ketahui warga setelah ada pemberitahuan dari Kepala dusun. Dengan demikian, warga bisa sekaligus melakukan perekaman e-KTP, mengurus Kartu Keluarga(KK) dan akte kelahiran.

Perekaman e-KTP dan pengurusan KK dan akte kelahiran ini dilakukan karena Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU memperbanyak program jemput bola. Sehingga warga yang belum melakukan perekaman data kependudukan bisa merekam data kependudukan di kantor desa.

Baca Juga :   Pemdes Ujung Tombak Pelayanan Publik Di Desa

Kepala Disdukcapil OKU Ajahri melalui Sarjono belum lama ini menuturkan, masyarakat desa  Batuwinangun sangat antusias mengurus berkas dan perekaman data kependudukan diadakannya perekaman E-KTP di desanya, sehingga mereka tidak perlu bersusah payah untuk datang ke kantor kita atau ke kantor kecamatan.

“Kita sudah siapkan alat perekaman, yang nantinya hasil perekaman dimasukkan ke data, tujuan lainnya juga warga yang nantinya dapat identitas diri bias menyalurkan hak suaranya pada PIleg dan Pilpres 2019 mendatang,”ungkapnya.

Baca Juga :   35 Anggota DPRD OKU Periode 2019-2024 Dilantik

Sarjono menambahkan, bahwa saat ini sekitar 100 ribu warga OKU belum terdaftar di Disdukcapil. Jumlah tersebut didominasi oleh warga yang baru berusia 17 tahun, artinya program jemput bola ini harus terus di lakukan hingga target kita bisa terpenuhi. (jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.