Walikota Terpilih Harnojoyo – Fitri  Hasil Pleno KPU Palembang

oleh -

PALEMBANG – Hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menetapkan Walikota terpilih periode 2018 – 2023, pasangan calon nomor urut 1, Harnojoyo – Fitrianti Agustinda sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih.

Hal itu disampaikan Ketua KPU kota Palembang Firamon Syakhti pada pleno di hotel Swarna Dwipa Palembang, Ahad (12/8/2018) bahwa berdasarkan perolehan suara pada pilkada Kota Palembang dimana pasangan calon nomor urut 1 Harnojoyo – Fitrianti Agustinda mendapatkan perolehan suara terbanyak, dan berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan paslon nomor urut 2.

“Pada hati ini KPU Kota Palembang menetapkan Harnojoyo – Fitrianti Agustida sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih, dengan ditetapkannya Harno – Fitri sebagai Walikota dan wakil Walikota terpilih, untuk selanjutnya KPU Kota Palembang akan segera megajukan pemohonan pelantikan, dan secepatnya, KPU akan mengirim surat permohonan proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota kepada DPRD Kota Palembang untuk segera diproses,”katanya.

Baca Juga :   PT BPR Baturaja dan Bank Palembang Lakukan MoU Tingkatkan Kerjasama Penyaluran Kredit Channeling

Sementara, Walikota Palembang terpilih, Harnojoyo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran KPU dan pihak terkait selama penyelenggaraan Pilkada.

”Terimakasih kepada semua masyarakat dan pihak penyelenggara KPU, jajaran TNI dan kepolisian yang telah mewujudkan Pilkada kota Palembang yang aman dan tentram, serta tak lupa terimakasih kepada seluruh pendukung kami atas kerja keras dalam pilkada kota Palembang, dan kepada seluruh masyarakat kota Palembang, ini amanah yang diberikan kepada masyarakat Palembang, doakan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,”ucapnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Ditaman Kota

Hasil perhitungan suara pada Pilkada beberapa waktu lalu, Harno – Fitri memenangi pilkada Kota Palembang dengan meraih suara sebanyak 351.240 suara, disusul pasangan Sarimuda – Abdul Rozak sebanyak 286.027 suara, lalu pasangan Mularis Djahri – Syaidina Ali dengan 90.968 suara, dan Akbar Alfaro – Hernoe Rusprianji sebangak 28.921 suara. (rel/int/jum)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.