Wabub OKU: Tanah Adalah Anugerah Tuhan Untuk Dimanfaatkan Bagi Kemakmuran Rakyat

oleh -

BATURAJA. MS -Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Drs. Johan Anuar, SH, MM, menghadiri Pisah Sambut Kepala Kantor ATR /BPN Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu. Senin, 11 November 2019.

Acara Pisah sambut ini di Hadiri langsung Ketua DPRD Ogan Komering Ulu, Dandim 0403 Ogan Komering Ulu, Polres Ogan Komering Ulu, OPD, Kabag, Camat, dan tamu undangan lainnya.

Pisah sambut Kepala ATR/BPN Kabupaten Ogan Komering Ulu dari Pejabat yang lama Ir. Alim Bastian, MM, kepada Pejabat baru Nexon, SH di Baturaja. Yang mana Ir. Alim Bastian, MM, di Promosikan sebagai Kabid Infrastruktur Pertanahan Kanwil ATR/BPN Sumatera Barat, sedangkan Nexon, SH, yang sebelumnya kepala Kantor BPN Pagar Alam.

Kepala Kantor ATR/BPN yang lama Ir. Alim Bastian, MM, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda selama ini yang telah bekerja sama dengan BPN dalam menyelesaikan Permasalahan di Bidang Agraria di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :   BBM Naik Masyarakat Menjerit, Ketua Demokrat OKU Tolak Tegas Kenaikan BBM

Kepala kantor ATR/BPN yang baru Nexon, SH, mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dapat memberikan masukan, agar Jajaran BPN bekerja dengan baik sesuai keinginan masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, mengucapkan selamat datang di Bumi Sebimbing Sekundang kepada Kepala BPN Kabupaten Ogan Komering Ulu yang baru dan kepada Kepala BPN yang lama selamat menjalankan tugas di tempat yang baru

Ditambahakan Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, mengatakan Tanah adalah Anugerah Tuhan untuk dimanfaatkan bagi Kemakmuran Rakyat. Ironisnya sampai saat ini masih banyak tanah dalam keadaan terlantar dan bahkan menjadi Obyek Sengketa.

Disamping itu tanah merupakan Sumber Daya Alam yang utama untuk Pembangunan, terutama Pembangunan Fisik seperti Pertanian, Perkebunan, Pemukiman, Perindustrian, Pertambangan, dan Transportasi.

Baca Juga :   Plh Bupati OKU Hadiri Rapat Pleno MPC Pemuda Pancasila OKU Tahun 2022

Kita menyadari tanah tidak pernah bertambah dan kebutuhan akan tanah terus meningkat untuk berbagai keperluan, dan tidak sedikit terjadi permasalahan. Kondisi inilah yang menyebabkan banyak persolaan khusus di Bidang Agraria.

Persoalan Agraria selama ini sudah diselesaikan dengan baik menurut UU yang berlaku, sudah banyak yang dilakukan oleh Kantor BPN Kabupaten Ogan Komering Ulu mendukung Pemerintah Daerah di dalam menyelesaikan masalah di Bidang Pertanahan ini.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, Koordinasi dengan Kantor BPN Kabupaten Ogan Komering Ulu selama ini sudah berjalan dengan baik dan bersinergi. Baik di dalam Kepemimpinan Ir. Alim Bastian, MM, Kantor BPN Kabupaten Ogan Komering Ulu. Yang mana selama ini sudah banyak dilakukan di dalam Penyelesaian terkait Sertifikat Tanah, melalui Prona atau Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email