Upacara Pemberian Remisi di Rutan Baturaja Wabup OKU Beri Bantuan

oleh -

BATURAJA – Rangkaian kegiatan dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke 73 di lanjutkan kunjungan, Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Drs Johan Anuar SH MM ke warga binaan dalam rumah tahanan (Rutan) Baturaja, Jum’at (17/8/2018).

Selain itu turut hadir bersama dari unsur Muspida, dan Forkopinda plus kabupaten OKU, serta warga binaan,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tamu lainnya.

Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang di bacakan Wakil Bupati Johan Anuar mengaja, kepada segenap elemen masyarakat untuk bergandeng tangan bahu membahu membangun Indonesia, serta sinergitas antar instansi.

.

“Saat ini jumlah wargabinaan  di Rumah Tahanan Negara ada sebanyak 464 orang  orang Narapidana 243 dan Tahanan 223 jumlah 466 orang, Sementara itu yang mendapatkan remisi di HUT RI yang ke 73  sebanyak 281 orang narapidana mendapatkan remisi untuk remisi yang langsung bebas 2 orang,”terag wakil bupati OKU.

Baca Juga :   Dewan OKU Bentuk AKD

Wabup mengucapkan Selamat kepada Warga Binaan Rutan baturaja yang mendapatkan remisi. Bagi yang bebas, Selamat kembali kerumah dan berkumpul dengan keluarga dan tidak mengulangi lagi perbuatan pelanggaran hukum kembali.

“Tunjukkanlah perubahan, dengan berbuat baik dan berguna bagi masyarakat. Sedangkan bagi yang mendapat remisi tetapi masih menjalani masa pidana dan yang belum mendapat remisi, saya harapkan agar terus termotivasi untuk lebih baik lagi. Tunjukkan niat dan itikad saudara-saudara untuk memperbaiki diri dengan tulus, agar memenuhi syarat untuk mendapat remisi,”sambungnya.

Baca Juga :   Keluarga Prof Dr KHO Gadjahnata Berikan Bantuan APD Untuk Pemkab OKU

Selain memberikan remisi wakil bupati OKU juga melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil razia satgas kamtib rutan Baturaja berupa,hp dan barang terlarang lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan perbaikan untuk speiteng di rutan baturaja sebesar Rp 10 juta oleh Wabup Johan Anuar.

Pada kesempatan itu juga Kepala Rutan Herdianto menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih atas bantuan Wabup OKU ke Rutan Baturaja.

“Tentunya saya dan seluruh petugas Rutan dan warga binaan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh wabup Johan Anuar, bantuan ini sangat berguna untuk perbaikan toilet yang rusak, dan sekali lagi kami sampaikan terima kasih,”tutupnya (jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.