Universitas Baturaja Wisuda S1 Angkatan XXIX dan S2 Angkatan I

oleh -

BATURAJA. MS – Universitas Baturaja (UNBARA) menggelar sidang senat khusus terbuka dalam rangka Wisuda SI angkatan XXIII dan S2 Angkatan I, sebanyak 361 Mahasiswa dari 5 fakultas, yaitu fakultas ekonomi, pertanian, teknik, ilmu sosial politik, dan FKIP. Acara yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja. Rabu (7/9/22)

sebanyak 361 Mahasiswa yang di Wisuda dengan Program Studi diantaranya : Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 118 lulusan , Fakultas Pertanian 44 lulusan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 86 lulusan, Fakultas Teknik dan Komputer 42 lulusan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 31 lulusan dan Program pasca Sarjana S2 (Magister) sebanyak 40.lulusan.

Dalam sambutan nya, Rektor Universitas Baturaja Ir. Hj. Lindawati MZ, MT., Menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi pembelajaran di UNBARA dan juga kami ucapkan selamat atas kesuksesan bagi orang tua atau Wali wisudawan/wisudawati yang telah mengantar putrinya dengan jerih payah dan penuh perjuangannya sampai ke jenjang pendidikannya menjadi sarjana dan semoga setelah selesai wisuda ini para wisudawan/wisudawati senantiasa menggunakan kemampuan yang dimiliki.

“Kami berharap kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang berjumlah 361 orang dari seluruh Fakultas Program Studi dan Pasca Sarjana yang ada di UNBARA ini nantinya, dimanapun kalian berada hendaknya selalu menjunjung tinggi nama baik almamater UNBARA dengan penuh integritas, berkomitmen, serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa yang akan datang” Harap Rektor.

Baca Juga :   Dirasa Miliki Pelayanan Buruk, Sejumlah Masyarakat Geruduk PLN ULP Baturaja

Ditempat yang sama, Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., MSi., MH., Dalam kesempatan ini menyampaikan, acara wisuda ini bagian dari tatanan akademik sebagai puncak proses perkuliahan dan selalu ditata sedemikian rupa dengan tujuan untuk menghargai perjuangan para mahasiswa dan mahasiswi dalam menjalani studinya beberapa tahun terakhir, dan sudah pasti sangat dinantikan oleh semua mahasiswa, termasuk para dosen disatu sisi juga, bahwa wisuda sebagai bukti kesuksesan mahasiswa dalam menjalani studinya, dan disisi lain, wisuda menunjukan keberhasilan para dosen dalam mencetak generasi yang berkompetensi, berilmu, dan berkepribadian sebagai kaum intelektual.

“Acara Wisuda ini bagian dari tatanan akademik sebagai puncak proses perkuliahan, dan sebagai bukti kesuksesan mahasiswa dalam menjalani studinya, dan disisi lain, wisuda menunjukan keberhasilan para dosen dalam mencetak generasi yang berkompetensi, berilmu, dan berkepribadian sebagai kaum intelektual. “Tutur Sekda.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi yang telah berhasil menyelesaikan studi kuliah di kampus Universitas Baturaja, tentunya saya juga menawarkan bagi adik-adik yang mendapatkan predikat 10 besar lulusan terbaik dari Universitas Baturaja tentunya jika ada minat bagi yang ingin menambah wawasan, menambah ilmu dan juga menambah pengalaman tentunya Pemerintah OKU menerima dan memberikan peluang bagi mereka untuk magang dan bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU dari berbagai jurusan manapun yang ada di UNBARA, dan tentunya ini adalah sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang telah di wisuda pada hari ini.

Baca Juga :   Peduli Sesama PWI OKU Dikukuhkan

“Selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi yang telah berhasil menyelesaikan studi kuliah di kampus Universitas Baturaja, dan Pemerintah OKU menerima dan memberikan peluang bagi mereka untuk magang dan bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU dari berbagai jurusan manapun yang ada di UNBARA, “Terang Teddy.

Teddy Meilwansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Rektor dan juga seluruh Dosen UNBARA karena sudah terbukti secara aktif menunjang penguatan kualitas SDM di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU termasuk untuk strata S2, sesuai dengan laporan cukup banyak ASN Pemkab OKU yang menempuh pendidikan dalam program pasca sarjana dan kami berkomitmen akan terus mendorong dan mendukung sepenuhnya setiap ASN yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di UNBARA ini.

Dari pantauan Memo Sumsel, Hadir pada acara wisuda ini, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Rektor, Civitas Akademika, para undangan, serta ratusan sarjana dari berbagai jurusan yang ada di Kampus Unbara sebagai salah satu perguruan tinggi yang diandalkan dan dibanggakan di Kabupaten OKU. ((RD/MS))

Print Friendly, PDF & Email