Ucapan Kasat Pol PP OKU, Singgung Wartawan

oleh -1.366 views
Kasat Pol PP OKU Agus Salim

BATURAJA, memosumsel.com – Tindakan tidak patut di contoh yang disampaikan oleh Kasat Pol PP OKU Agus Salim kepada salah satu  wartawan online dengan nada tinggi menyampaikan kepada wartawan yang sedang meliput kejadian Aksi demo HMI OKU di kantor Dinas Kesbangpol, pada Kamis (18/10/2018).

Atas penyampaian itu wartawan online tersebut, berinisial JM tidak menerima dengan perkataan yang dilontarkan oleh pejabat ASN selaku Kepala Sat Pol PP OKU, menurut JM perkataan yang disampaikan itu merupakan tindakan arogansi dan tidak menyenangkan kepada dirinya, terlebih lagi perkataan yang muncul dari mulutnya itu disampaikan di depan orang banyak bahkan ada wartawan lain yang turut mendengar dan menyaksikan.

“Saya tadi meliput aksi demo penyampaian aspirasi oleh organisasi mahasiswa HMI Kabupaten OKU, disana saya di sapa dengan nada menyinggung dan tidak menyenangkan. “KAU NI NGAPO NYINGOK AKU CAK DAK SENANG”, begitu kata Kasat saat dilokasi demo dikantor Kesbangpol, tentu saya bingung dan tidak terima,”jelas JM menirukan ucapan Kasat Pol PP.

Baca Juga :   DPD Sumsel LSM Gempur Beri Ucapan Ultah Buat Bupati Muba

Dirinya, langsung menanggapi atas perkataan dari Kasat Pol PP tersebut, bahwa beberapa hari lalu dirinya melayangkan surat di kantor tersebut, guna minta konfirmasi secara tertulis terkait dana APBD Induk dan Perubahan Tahun 2018 di instansi tersebut. Namun surat yang dikirimnya pada tanggal 17 Oktober ( kemarin,red) belum ada balasan ataupun tanggapan.

“Dia melontarkan kata-kata itu dengan nada tinggi, dan sambil pergi  begitu saja, belum sempat saya tanggapi dia langsung meninggalkan lokasi demo, ini maksudnya ada apa, kalau memang terkait soal surat tersebut sebaiknya dia jawab dengan professional yaitu dengan cara memberikan balasan dari isi surat yang saya kirim,”sesalnya.

Baca Juga :   PERINTAH MUSPIDA TAK DI INDAHKAN WARGA

Sementara, Riduan salah satu wartawan yang turut hadir dan berada di lokasi tersebut menyayangkan atas etika yang di sampaikan kasat Pol PP kepada JM ini terutama di muka umum.

“Hal ini sangat disayangkan seorang pejabat yang dituntut untuk professional dalam segala hal, seharusnya selaku pengguna anggaran memberikan tanggapan atas konfirmasi yang dimaksud, mereka punya hak jawab dan hak sanggah bukan bertindak arogansi ke  wartawan,”tukasnya. (tim)

Print Friendly, PDF & Email