Ucap Rasa Syukur, Warga Desa Tanah Abang Qurban 8 Ekor Sapi dan 19 Kambing

oleh -

MEMOSUMSEL Hari Raya Idul Adha 1444 H menjadi momentum semua Umat Islam di Penjuru Dunia melaksanakan Ibadah Haji dan Menjalin Silaturahmi antar sesama.

Tak hanya itu, Hari Raya Idul Adha juga dimanfaatkan semua Umat Islam di Dunia untuk melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban baik Sapi, Kerbau, maupun Kambing.

Dalam Alquran Surah Al Hajj ayat 34 dijelaskan tentang tuntunan untuk setiap umat agar berqurban, yang berbunyi.

Wa likulli ummatin ja’alnā mansakal liyażkurusmallāhi ‘alā mā razaqahum mim bahīmatil-an’ām, fa ilāhukum ilāhuw wāḥidun fa lahū aslimụ, wa basysyiril-mukhbitīn.

Artinya: “Dan bagi setiap umat Kami berikan tuntunan berqurban agar kalian mengingat nama Allah atas rezeki yang dilimpahkan kepada kalian berupa hewan-hewan ternak (bahiimatul an’aam).” (QS. Al Hajj: 34).

Baca Juga :   Ketua YPSS Melantik Ir. Hj. Lindawati MZ., M.T Sebagai Rektor Unbara

Hal ini senada dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanah Abang, kecamatan Batang Hari Leko, kabupaten Musi Banyuasin yang ikut menikmati rasa syukur dengan melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban.

“Kami segenap Pemerintah desa Tanah Abang mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT Terima Kasih juga yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mengikhlaskan hartanya berupa hewan Qurban untuk diberikan dan dibagikan kepada sesama,” dikatakan Kades Tanah Abang Umri, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga :   Pj Sekda Musni Wijaya Beri Semangat Pegawai Saat Apel Bersama

Lanjutnya, Semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan Insya allah akan bermanfaat, menjadi Berkah dan menjadi asupan gizi bagi kita semua yang mengonsumsi daging qurban tersebut.

“Adapun beberapa Hewan Qurban tersebut kita terima dari, H Wahyu dan HJ Eva Susanti Anggota DPD RI, kemudian Riki dan Uci, H Sumail Anggota DPR RI, Kapolsek BHL, Ramon Zamora, Asnawi Abdullah, H Nazaruddin Setia dan Piko. Alhamdulillah Hewan Qurban Jenis Sapi sebanyak 8 ekor dan Kambing sebanyak 19 ekor,” tukasnya.

Laporan: w2N reL

Print Friendly, PDF & Email