Tim Wasev TNI Tinjau Bangunan Jembatan Gantung TMMD OKU

oleh -

BATURAJA – Bangun daerah, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di tahun 2018 dilaksanakan Kodim 0403 Baturaja bersama masyarakat membangun jembatan gantung di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU Sumsel, pada acara penutupan, Kamis (2/8/2018).

Dikunjungi langsung oleh, Kepala Stap Angkatan Darat. Mabes, Brigjen TNI Nanang Heryanto sekaligus mengawasi pelaksanaan pendirian bangunan jembatan gantung.

Didampingi asisten 1 pemerintah kabupaten OKU, perwakilan Polres OKU, BPN, Tim wasev TMMD Kodim 0403, danrem, , kapolsek peninjauan, Skpd OKU, camat peninjauan ,Tokoh masyarakat, Tokoh agama, masyarakat desa belimbing, serta tamu undangan.

Bupati OKU H Kuryana Aziz yang diwakili asisten satu Zandi Saleh mengatakan Hari ini kita kedatangan Tim Wasit dan dari Mabes TNI Brigejen Nanang Heryanto guna meninjau pembangunan jembatan gantung, mudah- mudahan ini sangat berguna bagi masyarakat dengan adanya TMMD telah dapat mem bantu masyarakat terutama di desa ini.

Baca Juga :   Rutan Baturaja Lakukan Penyematan PIN Maskot WBK

“Penyelenggaraan TMMD tahun ini sebagai bentuk kepentingan masyarakat terutama perbaikan infrastruktur masyarakat dan tentunya ini sangat membantu masyarakat yang akan ke kebunnya di seberang sungai,”tuturnya.

 

Diakuinya, Pemerintah daerah banyak keterbatasan untuk mengcover semua, dan sebagai akomodasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat di harapkan untuk membantu pembangunan di masyarakat desa.

Pada kesempatan itu Brigjen Nanang Heryanto juga menyampaikan, TNI akan terus berada di tengah masyarakat, tentara besar dan lahir dari rakyat berjuang untuk rakyat bahkan matipun untuk rakyat.
“Seperti saat ini dalam bhakti sosialnya membangun jembatan gantung, untuk memudahkan masyarakat terutama petani menyeberang sungai,”terangnya.

Baca Juga :   SMKN 3 OKU Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Hj Percha Lenpuri

Sasaran TMMD ini sambungnya, berdasarkan keinginan dan kredibilitas di masyarakat, dan ini sebagian bukti mewujudkan keinginan masyarakat dengan di bangunnya jembatan gantung.

“Saya ini sebagai tim pengawas, apakah benar dilaksanakan jembatan tersebut, ataukah ada kendala artinya kita tidak main-main dengan kegiatan ini, target kita sebelum musim hujan jembatan ini sudah selesai dibangun,”imbuhnya.

“Saya berharap jembatan tersebut dijaga bersama dan dipatuhi ketentuan penyebarangan, sehingga jembatan terawat dan tidak memakan korban,”tambahnya.

Pada kegiatan itu juga TNI memberikan bantuan sembako kepada warga desa sebanyak 150 paket sembako, pembagian hadiah lomba volli, Lomba gaplek, Lomba Bola kaki.

Kegiatan lainnya juga diisi dengan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat desa tentang bahaya narkoba, dan sosialisasi program prona (jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.