Tim Satgas Ramadhan Polres OKU Patroli Berikan Himbauan Larang Jual Miras 

oleh -

BATURAJA. MS – Dalam upaya memberikan rasa aman tenang serta kondusif bagi masyarakat Kota Baturaja khususnya umat Muslim saat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Polres Ogan Komering Ulu (OKU), terus melakukan giat patroli kelling di seputaran Kota Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo Sik melalui Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafarudin mengatakan, giat patroli tersebut, Tim Satgas Ramadhan tersebut menyasar beberapa lokasi yang kerap dijadikan lokasi berkumpulnya anak-anak muda dan remaja. Yakni seputaran Taman Kota Baturaja (TKB), Jalan Ibrahim cor beton Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Barat dan Jalan  Lintas Tengah Sumatera Simpang 4 (empat) lampu merah Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Pangdam I/BB: Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2020 untuk Ciptakan Prajurit Profesional, Disiplin dan Beretika

“Sampai dengan saat ini belum terlihat adanya keramaian atau kelompok remaja yang berkumpul dan melakukan aksi balap liar kemudian untuk arus lalu lintas masih dalam keadaan normal. Belum terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut,” terang AKP Syafarudin, Kamis (14/04/2022).

Dikatakannya, selain melakukan patroli, Tim Satgas Ramadhan yang dipimpin Iptu Hariyanto dan anggotanya juga memberikan himbauan kepada para anak muda dan remaja yang kedalatan nongkrong di lokasi pinggir jalan yang kerap dijadikan ajang balapan liar agar tidak melakukan aksi balap liar dan menganggu ketertiban pengguna jalan. Selain itu Tim Satgas Ramadhan juga menyampaikan himbauan dan peringatan terhadap pemilik warung yang sering menjual Miras dan tuak. Agar tidak lagi menjual minunan tersebut.

Baca Juga :   Kapolres OKU Pimpin Upacara Penghargaan Sukseskan Program Satu Juta Vaksin

‘Dilakukan himbauan terhadap pemilik usaha, untuk mempedomani aturan jam operasional usaha yang dimaksud,” pungkasnya. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email