Terus Sosialisasikan Hidup Sehat, Jadi Tema HKN ke 54

oleh -

BATURAJA, memosumsel.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, yang ditandai dengan upacara bersama seluruh komponen kesehatan baik dari Puskesmas, Postu, dan seluruh pegawai di lingkungan Dinkes Kabupaten OKU.

Upacara dilaksanakan di halaman kantor Dinkes OKU, Kamis (22/11/2018) dipimpin langsung oleh Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU Dr H Achamad Tharmizi, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan OKU H Husni Thamrin SE MM, dan seluruh jajaran dinas kesehatan OKU, yang kali ini bertemakan “Aku Cinta Sehat”, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

Dalam sambutan menteri kesehatan RI Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) yang dibacakan oleh Sekda OKU Ahcmad Tharmizi, mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatan tubuh, yang tentunya dengan pola makan yang sehat dengan banyak mengkonsumsi beragam sayur dan buah-buahan.

Baca Juga :   Sebanyak 358 Mahasiswa Dan Mahasiswi Unbara Angkatan XXIII di Wisuda

“Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa, saya mengharapkan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program- program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran Pemerintah pusat dan daerah,” jelasnya.

Hadir dalam acara HKN tersebut, ketua darma wanita, wakil ketua darma wanita, ketua TP. PKK OKU, kepala dinas kesehatan, H.Husni tamrin, SE, MM, kepala dinas, staf ahli, kepala kantor, kepala badan, camat, kepala pukesmas, lurah/kades sekabupaten OKU.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan atas penilaian dari masing-masing kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu, seperti penghargaan monitor tingkat nasional lomba poster inovasi program lansia tahun 2018, lomba balita sehat tingkat provinsi, dan lomba sekolah sehat tingkat provinsi yang diterima oleh kepala dinas kesehatan OKU, penghargaan di berikan oleh sekda OKU.

Baca Juga :   Edarkan Sabu Remaja Ini Diciduk Polisi

Selain itu juga di berikan penghargaan terhadap desa yang seratus persen memiliki jamban.selain itu juga di berikan penghargaan terdapat tenaga medis dan paramedis teladan, bidan teladan, kesehatan masyarakat teladan, camat dan ketua TP. PKK kecmatan yang telah mendukung program stop mising sembarangan(SMS) , penghargaan untuk purna bakti di lingkungan dinas kesehatan.

Dan beberapa kegiatan lomba lainnya juga yang telah diikuti oleh seluruh puskesmas, poskesdes, postu, serta berbagai kegiatan lainnya yang berkaitan dengan lingkungan sehat di tingkat desa serta program lainnya. (jum)

Print Friendly, PDF & Email