Tekan Inflasi, Pj Bupati Apriyadi dan Bulog Stabilkan Harga dan Pasokan Beras

oleh -

Dorong ASN dan Warga Konsumsi Beras Muba

MEMOSUMSEL Tekan laju inflasi akibat harga komoditi kebutuhan pokok, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Musi Banyuasin untuk mengkonsumsi beras lokal atau Bulog. Ini disampaikannya saat menerima audiensi Jajaran Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil Sumsel dan Babel, Selasa (29/8/2023) berlangsung di ruang audiensi Bupati Muba.

Pemkab Musi Banyuasin berencana akan membeli beras kepada Bulog dan akan menggelar operasi pasar untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Untuk menstabilkan harga beras di pasar dan membantu meringankan beban masyarakat, saya minta Disperindag, dinas Ketahanan Pangan bersama OPD terkait lainnya terus menggelar operasi pasar di kecamatan-kecamatan yang sangat membutuhkan ,”ungkapnya.

Baca Juga :   PMD OKU Gelar Bimtek Pilkades Serentak Kabupaten OKU Tahun 2020

Pemkab Muba, lanjutnya menyambut baik kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. “Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan ini dapat segera menuntaskan persoalan inflasi dan menekan angka kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Muba dan akan siapkan skema untuk melakukan MOU,”tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil Sumsel dan Babel Muhammad Alexander dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kerjasama Pemkab Muba untuk menekan inflasi serta menurunkan angka masyarakat miskin ekstrim.

Baca Juga :   Jadi Korban Tabrak Lari, Pria Ini Dapat Kejutan dari IWO Muba

Ia juga mengakui bahwa pihaknya ingin terus membangun sinergi dengan Pemkab Muba yang telah punya komitmen meringankan beban masyarakatnya . “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang terjalin baik dengan Pemkab Muba selama ini. Kami ingin terus membangun sinergi yang lebih lanjut dengan Pemkab Muba dalam mengatasi kenaikan tren harga komoditi bahan pokok di wilayah Kabupaten Muba ,”pungkasnya.

Laporan: w2N reL 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.