Teddy Tegaskan Tidak Unsur Politik Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dr. H. Achmad Tarmizi

oleh -

Baturaja, MS – Dengan dihadiri PJ. Sekda OKU, Sekwan, Asisten, Staf Ahli Bupati, Satf Khusus Bupati, Kepala OPD, dan Kabag di lingkungan Setda OKU, PJ. Bupati OKU Melantik dan Mengambil Sumpah Dr. H. Achmad Tarmizi Sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Bertempat di Ruang Bina Praja, Senin (27/02/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut di awali dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan, dan pengambilan sumpah janji jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan oleh Asisten III Setda OKU H. Romson Fitri, SH., M.H dan Kepala BKPSDM Mirdaili, S.STP., M.Si.

PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa kita hari ini baru saja melantik Dr. H. Achmad Tarmizi sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Setda OKU.

Baca Juga :   Bupati OKU Bersama forkopimda Laksanakan Aksi Penyemprotan Disinfektan

“Kemarin sempat kita undang beliau untuk pelantikan, namun dikarenakan cucunya yang sedang sakit dan masuk rumah sakit dan pada saat itu beliau pamit kepada kami untuk tidak bisa menghadiri pelantikan, dan pada hari ini sebagai ganti hari pelantikan sebelumnya,” jelas PJ. Bupati

Pelantikan ini merupakan proses administrasi kepegawaian, sesuai dengan PP 11 tahun 2017 bahwa jabatan Sekda setelah lima tahun harus di evaluasi. Jabatan tersebut di evaluasi bukan dari Pemerintah Kabupaten OKU, tetapi dari Pemerintah Provinsi Sumsel, surat keputusannya ditunjuk oleh gubernur.

Dikatakan Teddy, dalam pelantikan ini tidak ada unsur politik tapi murni mengenain pekerjaan.

Baca Juga :   Diduga Cacat Hukum, Masyarakat Mengadu ke DPRD Muba

“Saya tegaskan, tidak ada unsur politik dan nuansa politik dalan pelantikan ini. Ini hanya semata-mata kami menjalankan aturan dan ketentuan administrasi kepegawaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Pada bagian akhir sambutannya, PJ. Bupati OKU minta kepada seluruh kepala OPD bekerja sesuai dengan Tupoksinya.

“Saya sangat berharap tidak ada yang bermalas-malasan dalam bekerja dan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Kementerian dan lembaga yang ada di pusat,” tegasnya.

Diharapkan dengan kerjasama itu banyak yang kita dapat untuk pembangunan di Kabupaten OKU, apalagi anggaran Kabupaten OKU sangat terbatas ditambah lagi dengan adanya refoncusing.

Semoga kedepannya Kabupaten OKU semakin berkembang dan semakin maju” pungkas Teddy. (RD/ONE)

Print Friendly, PDF & Email