Teddy Meilwansyah : Dengan Musrenbang, Kita Tingkatkan Pembangunan Tiap Kecamatan di OKU

oleh -

Baturaja, MS – PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dan Pembinaan Desa/Kecamatan Sosoh Buay Rayap Tahun 2023 Bertempat di Kecamatan Sosoh Buay Rayap Tahun 2023 Bertempat di Aula Kantor Camat Sosoh Buay Rayap (Jumat, 17/02/2023 ).

Hadir dalam acara ini, Asisten, staf Khusus, OPD Terkait, Kabag Terkait, Plt Camat Sosoh Buay Rayap, Musfica Sosoh Buat Rayap, Kepala Desa Se-kecamatan Sosoh Buay Rayap, FKBPD Dan Perwakilan Masyarakat Kecamatan Sosoh Buay Rayap, serta undangan lainnya

Plt. Camat Sosoh Buay Rayap Yoyin Arifianto., AP., M.Si dalam laporannya menyampaikan musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning.

“Melalui forum Musrenbang ini kita bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2023,” tegas Yoyin Arifianto.

Baca Juga :   Elektabilitas Unggul Signifikan, Teddy Meilwansyah Dinilai Layak Maju Pilkada 2024

Sementara itu, Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

Rumusan arah kebijakan pembangunan tahun 2023 sebagaimana yang disesuaikan dalam RPJMD agar tiap kecamatan di kabupaten OKU memiliki daya saing dengan daerah lain dan makin paham pengelolaan pemerintahan berbasis digital dan aspek pembangunan strategis lainnya.

“Secara umum harus kita akui bahwa banyak kendala yang akan kita temui di dalam penetapan prioritas program pembangunan yaitu tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis. Untuk menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di setiap wilayah Kecamatan,” tegas Teddy.

Teddy juga ga berpesan agar warga masyarakat mulai waspada dan bersiap menghadapi musim kemarau panjang sesuai prakiraan BMKG.

Baca Juga :   Pupuk Cinta Tanah Air, Pemkab OKU Gelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan

“Saya juga berpesan kepada Bapak Ibu sekalian bahwa bulan Maret nanti kita akan mulai masuk musim kemarau panjang kita sudah mendapatkan laporan dari BMKG, ini akan menjadi salah satu musim kemarau terpanjang nah yang perlu kita garis bawahi bersama adalah bahaya kebakaran hutan tolong sosialisasikan edukasi masyarakat di desa masing-masing dalam tata cara membakar lahan agar tidak terjadi kebakaran Hutan,” lanjutnya.

Jelang tahun 2024 mendatang adalah tahun politik lanjut Teddy, nanti kita akan memasuki tahun politik pesta demokrasi yang terbesar di Indonesia mulai dari Pilpres, Pilleg dan Pilkada.

“Saya meminta terutama untuk teman-teman Kades, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Teddy mengimbau agar pemerintah desa dan lembaga terkait lainnya dapat melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak terkotak kotak, mungkin saja terjadi gesekan antar-masyarakat bisa saja terjadi, agar kiranya mengkondusifkan lingkungan setempat,” pungkasnya.(RD/ONE)

Print Friendly, PDF & Email