Tarian Kolosal NTT Masuk Muri di HUT TNI ke 73

oleh -

BATURAJA – HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73. Kodim 0403 menggelar Tari Kolosal Gemu Famire. Pelaksanaan Tari Kolosal yang diikuti ribuan peserta yang terdiri dari anggota Polres OKU, seluruh kesatuan TNI yang ada diwikayah Kodim 0403, Persatuan Istri Tentara (Persit),Pelajar, serta instansi terkait, dilaksanakan Selasa (4/9/2018) di Taman Kota Baturaja OKU.

Senam tarian yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut ternyata juga masuk dalam pemecahan rekor muri. Kasdim 0403 Mayor Inf Supriyanto dalam kata sambutannya mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi yang baik antara masyarakat, TNI,Polri serta instansi terkait

Baca Juga :   Kembali, Pelaksanaan Pengamanan Pemakaman Pasien Yang Di Duga Terpapar Covid-19

“Pelaksanaan ini juga diharapkan agar kita bisa melestarikan tarian khas daerah Flores Nusa Tenggara Timur,”katanya saat memberikan sambutan Selasa (4/9) di Taman Kota Baturaja

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang diwakilkan oleh wakil Buapti Drs Johan Anuar SH MM menyampaikan rasa sukur karena TNI masih tetap konsisten dan semakin berkomitmen tinggi baik secara institusional maupun secara personal untuk memberikan pengabdian terbaik dalam mempertahankan dan menjaga kedaulatan bangsa.

Baca Juga :   Skrining HIV AIDS dan Hepatitis Oleh Puskesmas Sekarjaya di Rutan Baturaja

“Kita juga berharap kepada TNI khususnya keluarga besar Kodim 0403 OKU untuk memberikan sumbangan sarannya kepada Pemerintah Daerah dalam mensukseskan semua program Pemda bagi kepentingan masyarakat OKU,”kata Wabup.

Wabup mengharapkan agar TNI tetap konsisten memberikan pencerahan dan pembinaan kepada lapisan masyarakat diwikayah OKU sehingga situasi demokratis serta ancaman-ancaman yang dapat timbul dimasyarakat bisa dihindari.

“Terakhir Pemerintah Daerah OKU mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 73,”pungkasnya.(jum)

Print Friendly, PDF & Email