TAPD Dengarkan Pendapat Akhir Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun 2023

oleh -

MEMOSUMSEL Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendengarkan pendapat akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Muba terhadap Raperda APBD Perubahan Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Pembahasan yang berlangsung di Ruang Rapat Banmus DPRD Muba, Senin (11/9/2023).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba H Sugondo SH, memberikan kesempatan kepada fraksi-fraksi DPRD Muba yang berjumlah 7 fraksi untuk menyampaikan kata akhir terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2023.

“Alhamdullilah dari hasil penyampaian pendapat akhir semua fraksi-fraksi menyetujui APBD perubahan Kabupaten Muba untuk ditetapkan sebagai Perda Muba. Kami harapkan, setiap saran dan kritik serta rekomendasi fraksi-fraksi untuk menjadi catatan pending bagi TAPD dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran di tahun akan datang,”ucap Sugondo.

Baca Juga :   Asisten III Setda OKU Pimpin Rapat Evaluasi Rencana Umum Pengadaan Barang dan Jasa

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi selaku Ketua TAPD Kabupaten Muba mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh fraksi DPRD atas segala kerja sama dalam membentuk Raperda menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Muba.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama pihak DPRD baik itu saran, masukan, catatan, ataupun himbauan sehingga dengan melewati rangkaian yang cukup panjang ini kita bisa membentuk Peraturan Daerah sesuai dengan kebutuhan dan prioritas di tiap sektor untuk Muba yang lebih baik”, ucapnya.

Juru bicara Fraksi Gollar, Nuti Romayana SPdI menyampaikan bahwa Fraksi Golkar mrnyetujui Raperda APBD Perubahan TA 2023, diharapkan kepada OPD agar tetap komitmen dan sungguh-sungguh dalam melaksnakan program anggaran tahun 2023 ini.

Baca Juga :   Sampah - Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Sekayu Sungai Keruh Baunya Menyengat

“Berikan kontribusi dan dedikasi yang baik bagi publik dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga target APBD 2023 dapat tercapai. Terikasih juga atas kerjasama dan kerjakeras eksekutif Pemkab Muba sehingga APBD Perubahan ini cepat pengesahannya dan diharapkan juga cepat realisasinya,”ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Fraksi Gerindra, Evra Hariadi berharap didalam setiap rupiah yang keluar dari APBD perubahan tahun anggaran 2023 semuanya harus dipastikan memiliki manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Muba.

“Fraksi Gerindra setuju hal tersebut diatas, terhadap penyampaian nota keuangan rancangan perubahan APBD Kabupaten Muba tahun anggaran 2023 dan untuk selanjutnya ditetapkan sebagai peraturan daerah,”pungkasnya.

Laporan: w2N reL 

Print Friendly, PDF & Email