Suasana Baru Bawaslu Bakal Pindah Kantor

oleh -

BATURAJA – Kembali kantor Bawaslu OKU pindah lagi, ada beberapa alternative rencana tempati kantor baru, sebelumnya sempat tempati kantor di kawasan Sukaraya depan SMA PGRI lalu pindah ke kawasan Bakung Baturaja Timur, kini kantor bakal pindah lagi ke tempat yang baru.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kab OKU, Dewantara Jaya saat dibincangi, Jumat (31/8) kemarin, kalau jadi pindah maka kantor sifatnya merupakan pinjam pakai dengan pemerintah OKU. Kalau gedung yang kita tunggu sekarang yakni masih menyewa.

Baca Juga :   HUT RI Ke 74, 282 WBP Rutan Kelas II B Sarang Elang Baturaja Dapat Remisi

“Ada beberapa opsi rencana pindah kantor pertama,  Hotel Baturaja, Kantor Dinkes atau eks Kantor Penanaman Modal, yang memang ada ruang yang kosong,”tuturnya.

Disamping itu dijelaskan Dewantara, pihaknya juga sudah menindak-lanjuti surat terdahulu dengan Pemkab OKU. Surat itu terkait lahan tanah hibah untuk Kantor Bawaslu OKU.

“Rencana lahan tanah hibah dari Pemerintah Kab OKU kw Bawaslu  itu berada di wilayah kemelak. Luasnya lebih kurang mulai 1000 sampai 1.500 meter persegi,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Buka Turnamen Gaple Piala Dandim 0403 OKU

Lahan tanah hibah ini sebenarnya kata Dewantara, sudah disampaikan sebelumnya saat semasa mereka masih menduduki pimpinan Panwaslu beberapa waktu lalu.

“Sekarang tinggal menindak lanjuti surat terdahulu. Tanah hibah ini akan menjadi perhatian khusus kami, karena lembaga ini sudah permanen dari Panwaslu menjadi Bawaslu Kabupaten,” kata Dewantara Jaya.

Jika nantinya sudah dilakukan serah terima lahan tanah hibah maka akan diteruskan ke Bawaslu RI. Sehingga harapan tahun depan sudah bisa dianggarakab pembangunan gedung kantor Bawaslu Kab OKU.(jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.