Stand Pameran Disdukcapil Buka Perekaman KTP

oleh -

BATURAJA – Mininjau dan berkunjung ke Stand Pameran Dinas Catatan Sipil (capil) Kabupaten OKU Sumsel pada pameran gelar teknologi tepat guna (TTG) tetap melayani masyarakat yang ingin melakukan perekaman E-KTP dan data identitas lainnya.

Dikatakan Kepala Dinas Catatan Sipil Ajahri SSos MSi melalui bidang seksi Nourmalina SPd saat berada di stand pameran, Jum’at (27/7/2018), di stand selama pameran berlangsung disiapkan alat untuk perekaman E-KTP.

Baca Juga :   Menjelang Akhir Perkuliahan, Sebanyak 276 Mahasiswa Unbara Ikuti KKN

“Kita tetap melayani masyarakat yang ingin melakukan perekaman E-KTP secara offline, nanti setelah direkam hasilnya akan kita bawa ke kantor untuk di masukan ke data online,”jelasnya.
Selain itu seperti hari biasa,lanjutnya, tetap melayani pembuatan KK, KTP, atau perubahan pindah jiwa, tetap mengejar target nasional sebagai wujud tertib administrasi akta – akta pencatatan sipil.

“Beberapa hari lalu kita juga melakukan perekaman KTP ke desa – desa pelosok, seperti Desa Makarti Jaya, dan rencana dalam waktu dekat akan melakukan perekaman di Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja,”tukasnya.

Baca Juga :   DPRD OKU Setujui Rancangan APBD-P Tahun 2019

Terlihat beberapa masyarakat memanfaatkan momentum tersebut dengan melakukan perekaman KTP, meminta penjelasan mengenai perubahan data identitas, seperti pindah jiwa, alamat tempat tinggal serta pergantian kerusakan KTP.(jum)

 

Print Friendly, PDF & Email