Siltap Belum Caer, Ratusan Kepala Desa Berkumpul di Gedung Abdi Praja

oleh -

MEMOSUMSEL Ratusan perangkat desa se-Kabupaten OKU berkumpul di depan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati OKU, untuk menemui Pj Bupati Teddy Meilwansyah, Senin (17/4).

Para perangkat desa yang terdiri dari Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa lainnya serta Ketua RT, menuntut Penghasilan Tetap (Siltap) triwulan pertama Tahun 2023 yang belum dibayarkan oleh Pemerintah OKU.

“Gaji kami triwulan pertama yakni sejak Januari-Maret 2023, belum direalisasikan. Padahal ini sudah masuk bulan ke empat (April),” Terang Garsubi, Ketua FKBPD Kabupaten OKU kepada Portal MemoSumsel, Senin (17/4).

Baca Juga :   Kembali, Pelaksanaan Pengamanan Pemakaman Pasien Yang Di Duga Terpapar Covid-19

Dia merincikan, setidaknya ada 773 BPD di 13 Kecamatan dan 143 Kades serta perangkat desa lainnya yang hingga saat ini belum menerima Siltap.

“Jumlahnya bisa ribuan, dan total Siltapnya bisa puluhan miliar bahkan mungkin ratusan,” ucapnya.

Ditempat yang sama Dadi, Ketua BPD Desa Padang Bindu kecamatan Semanding Aji Kabupaten OKU. Dia mengaku sudah pernah menanyakan perihal Siltab perangkat desa ke Pemkab OKU.

“Tapi mereka bilang selalu belum ada kabar. Apa lagi sekarang Kepala PMD OKU baru, jadi entalah bagaimana nasib kami,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dinas TPH Sosialisasikan Program Pemerintah Wujudkan Pertanian Yang Optimal

Pantauan di lapangan, setelah menunggu sekitar satu jam dan tidak bisa menemui Pj Bupati, ratusan massa tersebut diarahkan untuk menemui Sekda dan Kepala PMD di Kantor Pemkab OKU.

Sementara, Sekda OKU, Darmawan Irianto mengatakan, Pemerintah OKU memastikan akan merealisasikan gaji para perangkat desa secepatnya.

“Insya Allah, besok, Selasa (18/4) pagi, sudah dibayarkan semuanya,” janji Sekda langsung disambut sorak gembira oleh ratusan perangkat desa dalam pertemuan di ruangan Abdi Praja Pemkab OKU. (w2N reL)

Print Friendly, PDF & Email