Sidak ke Kamar WBP, Tim Gabungan Temukan Senpi Mainan

oleh -6 Dilihat

BATURAJA. MS – Dalam upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan di dalam kamar warga binaan, Rutan Kelas IIB Baturaja bersama Tim Gabungan dari Polres OKU dan Kodim 0403 OKU, Kamis malam sekitar pukul 22.00 melakukan Sidak terhadap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kelas II B Baturaja.

Hasilnya, petugas Rutan Kelas IIB Baturaja bersama Tim Gabungan Polres OKU dan Kodim 0403 OKU menemukan sepucuk senjata api revolver “abal-abal” yang tak lain hanylah sebuah Senpi mainan terbuat dari kertas di salah satu kamar WBP.

Baca Juga :   Kota Baturaja Mulai Dipenuhi Kabut Asap

Selain itu Tim juga menemukan berbagai jenis barang lainnya seperti sendok, tangkai sikat gigi, tissue magic, gunting kecil, jepit kuku, korek api, pistol korek, tali yang terbuat dari kain, kaleng bekas rokok, serta pencukur jenggot.  Semua barang tersebut selanjutnya dikumpulkan dan disita oleh petugas Rutan Baturaja.

Usai melakukan Sidak, Karutan Kelas IIB Baturaja, Febriansyah saat menggelar Pers Rilis mengatakan, dalam Sidak tersebut pihaknya melibatkan  80 personil Ttm Gabungan dari Polres OKU, Kodim 0403 OKU, dan petugas Rutan Kelas II B Baturaja.

Baca Juga :   MTQ Ke XXIX Tahun 1441H/2020M, Bupati OKU : Al-Quran Sebagai Esensi Untuk Kehidupan Masyarakat

“Sidak ini kita lakukan untuk menantisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan. Kita dari Rutan kelas II Baturaja dan Polres OKU bersama TNI melakukan penyisiran di setiap ruangan warga binaan untuk mencari hal – hal yang bisa membahayakan, serta barang terlarang, ” kata Febriansyah.

Ditambahkannya, Sidak pihaknya bersama Tim Gabungan Polres OKU dan Kodim 0403 OKU ini juga dilakukan dalam upaya menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun ini. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.