Setia Jaya dirikan Posko Covid-19 di Perbatasan Kabupaten Muba Pali

oleh -

MUBA. MS – Seluruh disemprot disinfektan dan pengecekan suhu tubuh Bahkan, bagi pemudik dari luar kabupaten, selain dilakukan pengecekan kesehatan juga dilakukan pendataan dan mengisi blangko riwayat perjalanan dari asal kota tempat bekerja.
Hal tersebut akan diberlakukan bagi kendaraan yang masuk dari arah Pali menuju Muba dan melintas di posko satgas terpadu penanganan covid-19 yang didirikan kades setia jaya guna mengantisipasi dampak Corona

“Rencananya kami menerapkan tiga shift. Posko ini didirikan secara swadaya. Semua petugas yang pimelintas akan dihentikan dan dicek suhu tubuh serta kendaraannya dilakukan penyemprotan disinfektan. Bahkan, bagi pemudik dari luar provinsi langsung dilakukan pengecekan kesehatan dan mengisi blangko riwayat perjalanan.

Baca Juga :   BAZNAS Optimalkan Pendistribusian Ternak Kambing di Kecamatan Lais

“Saya berharap posko ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Saya juga mengimbau masyarakat tidak perlu takut jika melintas di posko tersebut dan menaati imbauan pemerintah dan menjalankan pola hidup sehat,” kata dia.

Sebagai desa perbatasan sangatlah penting dan garda terdepan masuknya orang luar kota menuju kecamatan dan kabupaten kami juga telah mengerakkan seluruh aparatur dan relawan untuk melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum secara massal di lingkungan masyarakat. Bahkan, aparatur desa BPBD dan sticholder lain juga diminta aktif melakukan pendataan pendatang atau pelintas di setiap desa bukan hanya masuk di desa kami tutur Mulyadi kepala desa setia jaya .

Baca Juga :   Imran RS, S.H. Maju Lagi Sebagai Kades Sungai Batang Sekayu

“Gerakan pencegahan penyebaran virus korona di kecamatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan mendapat dukungan masyarakat. Kepada seluruh instansi yang terkait harapan nya dapat membantu meringankan beban kami di posko ini dan kami khusunya penjaga perbatasan sebagai garda terdepan bukan hanya di bebankan kepada desa saja tutur nya. *Heri/Tim

Print Friendly, PDF & Email