Sertijab dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perwira Polres OKU

oleh -
Kapolres OKU NK Widayana Sulandar, saat membacakan sumpah jabatan kepada perwira jabatan yang baru di Mapolres OKU.

BATURAJA, memosumsel.com – Acara serah terima jabatan perwira di lingkungan Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu, pergantian jabatan/mutasi. Ini setelah turunnya dua surat telegram Kapolda sumsel No : ST/1078/X/Kep./2018. dan No: ST/1079/Kep/2018 tertanggal 12 Oktober 2018.

Acara serah terima berlangsung  di Mapolres OKU, Kamis (01/11/2018) dihadiri Kapolres OKU Dra NK Widayana Sulandari, Wakapolres OKU, para perwira tinggi, Bintara, PNS, Polri serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Kapolres, serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Sumsel sebagai realisasi dari Kebijakan Kapolda Sumsel. Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi,pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam rangka menjaga dinamika organisasi untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan di dalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota Polres OKU dan khususnya bagi pejabat-pejabat yang baru agar menjadi atensi serta langkah-langkah antisipasi yang akurat dan cepat yang pada akhirnya dapat menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,”tuturnya.

Baca Juga :   HUT Ke - 4 Tahun, Fompes Muba Gelar Khitanan Massal

Seperti halnya di sampaikan Kapolres beberapa waktu lalu, bahwa Pejabat Polres OKU yang mengalami pergantian ada di level, kabag, kasat dan kapolsek serta sejumlah perwira lainnya. Pergantian jabatan ini terkait mutasi yang tertuang dalam dua surat telegram kapolda Sumsel. Adanya surat telegram kapolda Sumsel ini dibenarkan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari. “Memang ada telegram itu,” ucap Kapolres dikonfirmasi, Minggu (14/10).

Pergantian jabatan, sebutnya sebagai sesuatu yang wajar. Ini sebagai bentuk penyegaran, dan bisa merasakan suasana baru. “Supaya anggota bisa termotivasi dan tidak jenuh, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa meningkat,” ucapnya. Sebagian besar mutasi pejabat sebagai bentuk promosi jabatan.

Dari surat telegram Kapolda sumsel No : ST/1078/X/Kep./2018. Pejabat yang mutasi Kabag Ops Polres OKU Kompol Yuskar Efendi SH MH menduduki posisi barunya sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel. Jabatan kabag ops ditempati Kompol Dwi Citra Akbar ST SIK MIK (sebelumnya Kasubbagkapsintor Bagbekum Rosarpras Polda Sumsel).

Kabag Ren Polres OKU dijabat Kompol Maman Sumantri digantikan oleh Kompol H Alie Djoko Slamet SH (sebelumnya Analisis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres OKU). Kompol Maman Sumantri menempati posisi baru sebagai Kaurrenmin SPKT Polda Sumsel.

Baca Juga :   Bupati dan BKSDM OKU Lantik 360 Orang Pejabat Baru

Sedangkan perwira yang dimutasi dalam Surat Telegram Kapolda No: ST/1079/Kep./2018. Yakni, AKP Saharudin SH yang menjabat sebagai Kapolsek Baturaja Timur bakal menempati posisi baru sebagai Kanit 3 Sat PJR (Lempuing) Ditlantas Polda Sumsel. Jabatan Kapolsek Baturaja Timur digantikan AKP Zaldi SH MSi (sebelumnya Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir).

Lalu, Kasat Lantas Polres OKU yang dijabat AKP Candra Kirana Putra SIK digantikan AKP Adik Listiyono SIK (sebelumnya Kasat Lantas Polres Muara Enim). AKP Candra menempat posisi baru sebagai Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap, AKP Solihin A Roni menduduki posisi baru sebagai Dankidalmas 3 Sipasdal Subditdalmas Ditshabara Polda Sumsel. Jabatannya digantikan Iptu Masdar (sebelumnya Paurlat Bag Sumda Polres OKU). Jabatan Kapolsek Peninjauan diisi Iptu Hamid yang dipromosikan dari Wakapolsek Peninjauan. AKP Rachmad Haji menempati posisi baru sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres OKU.(rel/jum/feb)

Print Friendly, PDF & Email