Sekda Apriyadi Hadiri Haflah dan Wisuda Tahfizh Ponpes Al Midad

oleh -

MEMOSUMSEL Usai bantuan kepada pondok pesantren (ponpes) di Muba, kini Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud bakal menyiapkan skema bantuan khusus untuk santri dan santriwati Ponpes yang bermukim.

“Saat ini sedang merencanakan aturan tata kelola keuangan agar dapat mendapat bantuan Pemerintah Pusat khusus untuk santri santriwati Ponpes yang mukim,” ungkap Sekda Muba Apriyadi Mahmud di sela menghadiri Haflah Takhrij Pelepasan Siswa/i Kelas lX SMP Permata Midad dan Santri Pondok Pesantren Al-Midad Angkatan ke-3 tahun 2024 dan Wisuda Tahfizh di Ponpes Al Midad Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Minggu (2/6/2024).

Baca Juga :   KONTRAKTOR MUBA AKAN SEGERA AKSI DAMAI TERKAIT ISU POKIR ABGGOTA DPRD MUBA

Menurutnya, skema bantuan untuk santri santriwati Ponpes mukim dapat meringankan beban para orangtua yang memasukan anak-anaknya di Ponpes yang ada di Muba.

“Semoga dengan skema bantuan khusus tersebut nantinya dapat lebih meningkatkan prestasi santri santriwati Ponpes yang ada di Muba,” harap Mustasyar PCNU Muba itu.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Al Midad, Ustadz Sobarna Lc MA Al-Hafidzh mengaku sangat senang pihak Ponpes Al Midad dikunjungi Sekda Muba Apriyadi Mahmud.

“Terlebih lagi perhatian beliau terhadap Ponpes di Muba ini sangat kami apresiasi, semoga pengabdian pak Apriyadi di Muba selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga :   Mantan Bupati OKU H Efdy Yusuf Tutup Usia

Ia mengapresiasi, rencana Sekda Muba Apriyadi yang saat ini tengah menyusun skema bantuan dari pusat untuk santri santriwati mukim di Ponpes.

“Kami pihak Ponpes siap mendukung inisiasi pak Apriyadi tersebut, dengan harapan bisa memacu semangat para santri santriwati Ponpes untuk selalu belajar dengan baik,” tandasnya.

Laporan: w2N RiL

Print Friendly, PDF & Email