Sebanyak 92 KPM Desa Talang Bulu Terima BLT Dana Desa Bulan Januari, February, Maret

oleh -

MUBA, Memo Sumsel – Guna meringankan warga yang terdampak COVID-19, Pemerintah Pusat menyalurkan beberapa Bantuan baik Bantuan Sembako maupun Bantuan Tunai kepada warga di tiap provinsi, kabupaten serta kota.

Hal senada ini nampaknya telah kembali muncul diawal Tahun 2022, tepatnya kabupaten Musi Banyuasin. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah dibagikan di beberapa desa, terkhususnya untuk periode Bulan Januari, Februari, dan Maret.

Sebanyak 92 KPM warga desa talang bulu kecamatan Batang Hari Leko menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) yang disaksikan langsung oleh Pihak kecamatan Batang Hari Leko.

Baca Juga :   KEGIATAN SOSIAL DONOR DARAH DI STIHURA SEKAYU

Pembagian BLT ini dibagikan langsung oleh Kepala Desa talang bulu waliadin SH , MH kepada warga secara bertahap ia mengatakan, bahwa saat ini kita bagian secara bertahap karena memang kita berharap tidak terjadi kerumunan Massa.

” Alhamdulilah, hari ini sebanyak 92 KPM warga desa talang bulu telah tuntas menerima BLT Dana Desa Tahapan Januari, Februari, dan Maret. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap waliadin Senin (18/4/2022).

Waliadin SH MHi juga menyampaikan, seluruh warga yang menerima BLT wajib di vaksin, harapannya semoga dengan bantuan BLT – DD ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu . Dan bantuan BLT tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

Baca Juga :   Peduli Sesama PWI OKU Dikukuhkan

” Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini menerapkan Protokol Kesehatan (Protokes). Dengan cara 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan Sabun), alhamdulilah warga sudah mulai terbiasa dengan penerapan Protokes,” tukasnya.

Turut Hadir dalam pembagian BLT Dana Desa tersebut, Camat Batang Hari Leko diwakili bapak andre Babinsa Koramil 401-02/Babat bapak BambangK, KetuaBPD, , Ketua TP-PKK Yenti Bhabinkamtibmas Polsek Batang Hari Leko, Perangkat Desa Sekdes, Kaur, Kasi, Kadus, RT, Linmas. (Heryawan/Time)

Print Friendly, PDF & Email