Sampah – Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Sekayu Sungai Keruh Baunya Menyengat

oleh -

MUBA. MS – Warga melintas di lokasi sampah yang berserakan di Jalan Sekayu sugai keruh kabut muba Minggu (27/9/20) petang.

Sampah berserakan dan berbau menyengat di Jalan Sekayu menuju sungai keruh, kabupaten Musi Banyuasin

Dari pengamatan media memo Sumsel pada Minggu(27/9/20) petang, sampah-sampah berserakan di satu sisi jalan.

Sampah-sampah tersebut ada yang dimasukkan dalam karung berukuran sedang dan kantong plastik berwarna hitam serta ada juga yang berserakan begitu saja.

Tidak ada keterangan bahwa lokasi sampah berserakan tersebut merupakan tempat pembuangan sampah

Sampah yang berserakan di sana terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, sisa makanan, hingga sampah lain rumah tangga. Sampah-sampah berserakan hingga ke bagian jalan.

Baca Juga :   Pemdes Mekar Sari Manfaatkan Alokasi Dana Desa 2019 untuk Pembangunan Gazebo Kolam Wisata Pemancingan Desa

Pada saat melintasi jalan ini, akan tercium bau sangat menyengat.

Seorang warga sugai keruh yang melintas, iw (27) mengatakan sampah itu sudah lama berada di kawasan itu.

“Ini bukan untuk membuang sampah tapi dijadikan tempat sampah,” ujar iw di Jalan Sekayu sungai keruh tepatnya arah ke lapangan terbang Musi Banyuasin pada Minggu (28/9/20), petang.

Dia mengaku risih dengan bau dan tumpukan sampah tersebut. Warga juga tak dapat berbuat banyak lantaran tidak bisa mengangkut sendiri.

Baca Juga :   Mantan Kades di Muba Diduga Gelapkan Dana Bedah Rumah

“Kurang bagus dilihat, baunya juga busuk. Soalnya enggak ada tempat sampah. Harusnya ada poster ‘dilarang buang sampah’ di sini,” katanya dari pantauan lain R s yang mau di sebut nama mengatakan seharusnya sampah jangan di buang sembarangan karena tak enak di pandang mata apa lagi di kabupaten kita telah berulang kali menerima piala Adipura bahkan di pintu masuk Muba terdapat monumen Adipura yang indah tuturnya. (Heryawan/Tim)

Print Friendly, PDF & Email