Sambut Tahun Baru Islam Desa Padang Bindu Gelar Pengajian dan Tausiyah

oleh -

BATURAJA. MS -Menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah/2019, Masyarakat terutama umat Muslim dan aparatur Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan kegiatan pengajian dan siraman rohani atau Tausiyah. Yang di laksanakan di Masjid Al Abror Desa Padang Bindu. Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) setiap tahunnya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Padang Bindu, Zul Anwar kegiatan ini setiap tahun rutin dilaksanakan didesa oleh pihak panitia PHBI. Dimana, pada peringatan menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriayah diadakan pengajian juga tausyiah dan yasinan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan keimanan juga menjalin tali silaturahmi bersama warga agar lebih erat.

Baca Juga :   Komisi III DPRD Muba Turun ke Lapangan Monitoring Pembangunan Infrastruktur di Bumi Serasan Sekate

“Agenda seperti ini kita jadikan kegiatan rutin setiap tahun dalam menyambut pergantian tahun Islam. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat mendukung kegiatan kami ini merupkan salah satu bentuk komunikasi antara pemerintahan dan masyarakat selalu di jaga dengan baik,” imbuhnya.

Sementara, pengurus PHBI Desa Padang Bindu, Yohansyah menambahkan, melalui Kegiatan ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah kedepan. Akan lebih meningkatkan ikatan silahturahmi antara masyarakat dan pemerintahan desa. Dalam upaya membangun dan memajukan pembangunan desa Padang Bindu.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Sambut HUT RI ke 73

“Kkita tetap solid agar kedepan desa Padang Bindu bisa lebih maju dan berkembang dengan adanya dukungan masyarakat dan pemerintahan desa,” tandasnya. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email