Rutan Baturaja Ikuti Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi dan Silahturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

oleh -

MEMOSUMSEL Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja, Febriansyah beserta jajaran mengikuti Kegiatan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 . secara Virtual bertempat di ruang rapat Rutan Baturaja. Kamis (16/3).

Kegiatan dirangkaikan dengan Silahturahmi Keluarga Besar Kemenkumham Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, dengan tema “Birokrasi Kemenkumham yang Melayani.” Acara terpusat di Graha Pengayoman, Jakarta selatan.

Kegiatan dimulai dengan Penyampaian Laporan Kesiapan Acara penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024, oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan komitmen pelaksanaan aksi pencegahan korupsi secara simbolis dilakukan oleh Menkumham RI dan Pimpinan Unit Eselon I Kemenkumham RI.

Baca Juga :   Sejak Pemberlakukan PPKM di OKU Kasus positif COVID-19 Meningkat

Diikuti penandatangan oleh seluruh Kakanwil seindonesia secara virtual, yang disaksikan oleh seluruh UPT seindonesia melalui live streaming youtube.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Menkumham RI. Yasonna H Laoly , dalam sambutannya beliau menyampaikan Atensi Presiden, Bapak Joko widodo perihal pencegahan korupsi.

“Menindaklanjuti atensi Bapak Presiden Jokowi, kebijakan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) tahun 2023-2024, dan kegiatan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 di Gedung Juang Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 8 Maret 2023 lalu, maka jajaran Kementerian Hukum dan HAM
(Kemenkumham) melaksanakan kegiatan serupa sebagai wujud kesungguhan dan keseriusan kita bersama atas atensi
nasional dimaksud.” Kata Menkumham, Yasonna H Laoly.

Baca Juga :   Cegah Penularan COVID-19, MKGR dan AMIR MUBA Siapkan 2.500 HS

Berikut Menkumham mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan serta mengajak seluruh jajaran untuk mempererat silahturahmi menjelang bulan suci Ramadhan.

“selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriah / 2023 Masehi, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan menyertai kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.” Tutup Menkumham, Yasonna H laoly

acara diakhiri dengan tausiyah dan do’a oleh Imam Besar Masjid Istqilal, Prof. Dr. Nasaruddin Umar M.A. (RiL Yus)

Print Friendly, PDF & Email