RUTAN BATURAJA GELAR APEL SIAGA 3+1 BERANTAS HALINAR BERSAMA APH DALAM RANGKA HBP KE-60

oleh -

MEMOSUMSEL Bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (TNI, Polri, BNNK) Rutan Kelas IIB Baturaja Kemenkumham Sumsel menggelar kegiatan Apel Siaga serta penggeledahan Insidental mencegah peredaran Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar), Jumat (05/04). sore

Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Indonesia.

Kegiatan Apel Siaga dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Baturaja, Abdul Hamid serta diikuti oleh seluruh jajaran Petugas Rutan Baturaja dan juga di hadiri oleh Kepala Rupbasan Baturaja beserta jajaran, Kepala Bapas OKU Induk beserta jajaran dan Anggota Kepolisian Polsek Baturaja Timur, Babinsa Koramil Baturaja serta BNNK OKU Timur.

Baca Juga :   Tempat Baru Media Lintas Peristiwa Ajak Rekan Seprofesi Wartawan dan Tokoh Masarakat Gelar Yasinan Bersama

Dalam amanatnya, Karutan Baturaja menekankan untuk selalu berpegang teguh dalam kunci Pemasyarakatan Maju “Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) + 1 Back to Basic” Ungkapnya.

Selanjutnya Karutan Baturaja mengucapkan terima kasih kepada APH yang telah hadir dalam giat tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Rekan-rekan dari TNI, POLRI dan BNNK yang telah hadir dalam giat Apel Siaga dan Kegiatan razia hari ini, semoga sinergitas kita semakin terjalin dengan baik” Ujar Karutan

Setelah pelaksanaan Apel, selanjutnnya dilakukan pengeledahan kamar blok hunian Warga Binaan. Pada giat tersebut masing-masing dibagi menjadi tiga Tim, yang dipimpin oleh Pejabat Struktural Rutan Baturaja diikuti oleh Petugas Rutan Baturaja dan Anggota dari TNI, POLRI, BNNK.

Baca Juga :   DPRD Sumsel Minta DPU BM dan TR Segera Perbaiki Talut Penahanan Jembatan Ogan Laya

Dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa barang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban antara lain kaleng, sendok stainless, hanger besi, ikat pinggang, kartu remi, dll.
Serta tidak ditemukan barang terlarang berupa Narkoba ataupun Handphone. Kegiatan razia berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kegiatan pelaksanaan Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) diakhiri dengan acara buka bersama.

Laporan: Yus Humas Rubaraja 

Print Friendly, PDF & Email