Rio Aditya, Gelar Sertijab Tiga Pjs Kades Babat Supat

oleh -

MUSI BANYUASIN. MS -Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa lama yang telah habis masa jabatannya kepada 3 PJs kades digelar di Aula Kecamatan Babat Supat (19 /11/2019).

Pjs kades ini bertugas sampai pemilihan Kepala Desa Definitif mendatang.

Diketahui Kecamatan Rio sebagai camat ada tiga Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya pada 19 November 2019 yang lalu Desa Tanjung Kerang, Tengulang Baru, dan Supat Induk. Acara Sertijab digelar setelah ada surat edaran Bupati Muba.

Sertijab dihadiri Camat Rio Aditya Kapolsek babat supat Koramil babat supat para kepala desa, babat supat ,BPD, tokmas, dan PKK.

Kepala Desa Tengulang Baru sp5 Bapak M Khusnan, mewakili Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya mengatakan, sebagai Kepala Desa tugas sudah dijalani dengan baik dalam keadaan suka maupun duka. Namun apabila selama memimpin masih banyak kekurangan mohon dibukakan pintu maaf yang seluasnya.

Baca Juga :   Teddy Hadiri FGD Bersama Mahasiswa PTIK Polri

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebasar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa, masyarakat desa dan juga kepada camat, Kapolsek beserta jajarannya dan babinsa atas kerjasamanya selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami berpesan kepada pejabat baru dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara perwakilan Pjs kades baru sunardi S,Ipem meminta restu dan dukungan dari Kecamatan serta masyarakat tanjung kerang khusnya kecamatan babat supat terutama BPD, para RT dan RW.

Dirinya mengajak kerjasama semua pihak, karena tanpa dukungannya roda pemerintah desa tak akan berjalan dengan baik.

“Maka kami tiga Pjs kepala desa tanpa adanya sumbangsih pemikiran dan kerjasamanya untuk membangun desa kami bukanlah apa-apa. Untuk itu perlu kerjasama semua perangkat desa dan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   Simpan Sabu Dalam Jaket AP Diciduk Polisi

Camat babat duapat RT Rio Aditya SIp. M.SI. mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa se-kecamatan babat supat yang telah habis masa jabatannya sudah berbuat baik untuk membangun desa, membina masyarakat, baik suka maupun duka.

Ia mengucapkan selamat kepada Pjs Kades yang telah dilantik .

“Saya berharap kepada mantan kades walaupun tidak menjabat lagi sebagai kades, agar terus berbuat untuk masyarakat, dan kepada para Pjs kades untuk melaksanakan pemerintahan desa dengan baik dan penuh tanggungjawab secara admintrasi, pasalnya semua unsur elemen masyarakat harus dirangkul,” pesannya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Muba pada 2020 sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak termasuk kecamatan babat supat Dan ini tugas yang harus diemban oleh pejabat sementara supaya wilayah desa masing-masing aman dan kondusif. (Heri/H3AD)

Print Friendly, PDF & Email