Ribuan Umat Muslim OKU Ikuti Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam

oleh -

BATURAJA. MS -Ribuan umat muslim mengikuti pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019 M di lapangan Taman Kota Baturaja, Minggu, (1/9). Pawai ta’aruf ini dilepas Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis didampingi unsur FKPD OKU dan pejabat dijajaran Pemkab OKU lainnya.

Peserta pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H ini diikuti oleh para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMU, kelompok pengajian, Majelis Taklim Kelurahan hingga Kecamatan sekabupaten OKU. Adapun rute pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H ini mengambil start dari Taman Kota menuju Ramayana. Melewati Jalan Pahlawan Kemarung, melewati jembatan Ogan I dan finish kembali di Taman Kota Baturaja.

Baca Juga :   Dukung Kampus Merdeka dan Beras Sehat Fortivit, Bulog OKU dan Unbara Lakukan MoU 

Ketua panitia penyelenggara, H Rahmat Subeki yang Ketua BKPRMI OKU meyebutkan, pawai ta’aruf dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam I Muharram 1441 H. Menurutnya, pawai ta’aruf diikuti lebih dari 11 ribu orang peserta.

Sementara, Bupati OKU, H Kuryana Azis saat melepas peserta pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H menyampaikan apresiasi kegiatan pawai 1 Muharram 1441H ini yang diselenggarakan kerjasama Pemkab OKU melalui Bagian kesra Setda OKU dan BKPMRI OKU tersebut. Dalam kesempatan tersebut bupati juga memberikan hadiah door prize kepada peserta yang disiapkan panitia. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email