Rektor Unbara Buka Seminar Nasional

oleh -91 Dilihat

BATURAJA, memosumsel.com – Program studi pendidikan bahasa, sastra Indonesia dan Daerah, Universitas Baturaja, Senin, (29/10/2018) menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Dalam Menghadapi Tantangan Kurikulum Sebagai Pembentuk Karakter Dan Sikap Nasionalisme.

Acara ini dipusatkan di aula BIL hotel Baturaja dan dibuka secara resmi oleh rektor universitas Baturaja.

Dr. Bambang Sulistyo, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri dan seluruh panitia atas terselenggaranya seminar tersebut.

“Kita sebagai insan akademis harus tanggap terhadap perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang drastis. Oleh sebab itu, kita harus mampu berperan dalam perkembangan teknologi informasi tersebut,”terang Rektor Universitas Baturaja ini.

Baca Juga :   Keluarga Prof Dr KHO Gadjahnata Berikan Bantuan APD Untuk Pemkab OKU

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, M.Doni Sanjaya, M.Pd. didampingi Kabag Humas Universitas Baturaja, Awalludin, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan seminar nasional ini menghadirkan pemateri utama, Prof. Dr. Nurhayati, M.Pd., guru besar universitas Sriwijaya dan Dr. Bambang Sulistyo, M.Pd., rektor universitas Baturaja.

Selain itu, seminar nasional ini diikuti oleh 17 orang pemakalah, yaitu bapak Uum Gatot Karyanto, M.Pd. (guru SMA negeri 3 OKU), Netari, M.Pd. (dosen akmi Baturaja), lili suherma Yati, S.S., M.A. (dinas pariwisata dan kebudayaan OKU), dan 14 dosen dari universitas Baturaja, serta diikuti peserta 179 mahasiswa dan 49 alumni universitas Baturaja.

Baca Juga :   Bupati OKU Sampaikan LKPJ Tahun 2019

Di samping itu, dekan FKIP, Darningwati, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali potensi dosen dan mahasiswa dalam membuat karya tulis ilmiah serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara seminar nasional ini. Kegiatan pembukaan seminar nasional ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor I, dekan FKIP, dekan FE, wakil dekan I dan wakil dekan II FKIP, kepala LPPM, dan seluruh panitia seminar nasional.(rel/awal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.