Razia Narkoba di Rutan Kelas IIB Baturaja Zonk, Hanya Ditemukan Cukuran, Sendok dan Kabel

oleh -

MEMOSUMSEL Untuk memastikan seluruh warga binaan bersih dari barang-barang, pihak Rutan Kelas IIB Baturaja, menggelar di setiap kamar yang dihuni oleh Napi.

Dalam razia kali ini, pihak Rutan Baturaja didampingi oleh Polsek Baturaja, Jumat (17/3).

Meski tidak menemukan adanya narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya, namun petugas mendapati beberapa barang yang dilarang masuk ke dalam kamar tahanan seperti cukuran silet, sendok logam dan kabel.

Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja, Febrian Amd IP SH mengatakan, kegiatan razia kali ini dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 yang bertujuan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga binaan.

Baca Juga :   Safari Dakwah Ust. Abdurahman Yusuf, Petugas dan Warga Binaan Rutan Baturaja Kemenkumham Sumsel Terima Siraman Rohani

“Alhamdulillah, tidak ada yang namanya narkoba. Hanya saja tadi di dalam beberapa kamar tahanan ditemukan cukuran silet, sendok logam dan kabel, semuanya sudah disita,” ujarnya.

Dia menegaskan, jika razia seperti ini akan terus dilakukan secara berkala demi memastikan Rutan Kelas IIB Baturaja benar-benar bersih dari barang-barang yang terlarang.

“Jika nanti ditemukan ada Napi yang menyimpan barang terlarang terutama narkoba, pasti akan kita tidak sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Baca Juga :   Satria Amri. S. Ip, MM., Angkat Bicara Terkait Somasi Amin Tras & Associates Selaku Kuasa Hukum SMA PGRI 2 Palembang Kepada Deddy Andespa dkk

Sementara, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Wakapolsek Baturaja, Iptu Dedy Iskandar, membenarkan jika dalam razia di Rutan Baturaja tidak ditemukan adanya narkotika.

“Tidak ada narkoba, bersih. Hanya beberapa barang yang tidak boleh berada di dalam kamar napi seperti cukuran silet, kabel dan sendok berbahan logam,” katanya. (RD ZON)

Print Friendly, PDF & Email