Raih Juara Pertama Desa Tanjung Baru Terus Berupaya Menjaga Kebersihan Lingkungan

oleh -

Kades Tanjung baru Amin Rahman saat menerima piala penghargaan lomba kebersihan se kab. OKU

BATURAJA – Pemberian penghargaan dan hadiah juara lomba di tingkat desa/kelurahan di berikan pada masing-masing pemenang lomba, saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73, Jum’at (17/8/2018) di taman Kota Baturaja OKU.

Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU mendapatkan juara lomba kebersihan lingkungan untuk tingkat Kabupaten, penghargaan diberikan langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis Kepada Kepala Desa Tanjung Baru Amin Rahman, setelah selesai upacara bendera.

Keberhasilan itu menjadikan desa tersebut untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat, menurut Kades Tanjung Baru Amin Rahman semua perangkat desa akan terus berupaya untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat dari sampah dan kotoran.

Baca Juga :   Kali Pertama Jerami Padi di Pamerkan di OKU Timur

“Kita terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan, apalagi sekarang ini kita telah diberikan penghargaan lingkungan terbersih pada lomba tahun ini, untuk itu kita tetap menjaga agar lingkungan masyarakat untuk menjaga kebersihan, terlebih lagi ini sebagai bentuk mendukung dan mempertahankan piala Adipura yang telah susah payah di capai selama ini,”jelasnya.

Tahun lalu, lanjut Kades, pada lomba yang sama Desa Tanjung Baru hanya mendapatkan juara kedua, dari situ pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kebersihan dan kerapian di lingkungan desa.

“Kita telah termotivasi dari tahun sebelumnya, dan tahun ini kita kejar untuk meraih juara, dan alhamdulilah tahun ini kita telah mendapatkan juara pertama di tingkat kebersihan antar desa/kelurahan se kabupaten OKU, ini  juga berkat dukungan masyarakat desa Tanjung Baru yang telah bersama –sama menjaga kebersihan dilingkungan,”tambahnya.

Baca Juga :   Rektor Unbara Buka Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus

Program kebersihan, sambungnya, sering kita sampaikan ke masyarakat desa, untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan, selain itu program jum’at bersih terus diadakan secara bergotong royong dan memberikan pemahaman pentingnya menjaga lingkungan bersih dan sehat, paling tidak di lingkungan rumah masing-masing.

“Dan semua ini ternyata mendapatkan hasil yang memuaskan dengan diraihnya juara pertama untuk desa Tanjung Baru, untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Tanjung Baru Khususnya yang telah mendukung dan bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan,”tutupnya.(jum)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.