PWI OKU Peduli Lakukan Penggalangan Dana Buat Nadia dan Vika

oleh -

BATURAJA, MS – Pengurus PWI OKU Peduli, Jumat (13/9), melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan pasien kelainan genetik, Nadia (19) dan Vika (11), warga Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang.

Koordinator Pengurus PWI OKU Peduli, Sri Yulyanti, didampingi anggotanya, Leni Juita, menjelaskan, penggalangan dana itu awalnya dipusatkan di simpang 4 Ramayana.

“Alhamdulilah respon masyarakat cukup baik, karena banyak sekali warga OKU yang melintas langsung berhenti menyisihkan sebagian rezekinya buat membantu Nadia dan Vika,” kata Sri.

Baca Juga :   MAPAN OKU Orasi Dijalan Larang Truk Batubara Melintas

Selanjutnya pengurus langsung meluncur ke perkantor Pemerintah Kabupaten OKU yang terletak di kawasan Kemelak. “Di sana kita berpencar. Sebagian ada yang ke kantor Bupati dan sebagian lagi ke SKPD yang ada di wilayah tersebut,” ungkap penyiar Baturaja Radio yang akrab disapa ibung Rugay itu.

Di kantor Bupati OKU lanjut ibung Rugay, pengurus penggalangan dana langsung bergerak memasuki satu persatu ruangan pejabat dimulai dari Asisten I Setda OKU, Prayitno Darmadi.

Baca Juga :   Kepala Rutan Baturaja Mengikuti Peresmian Lapangan Tembak dan Dapur Nyonya Sekaligus Latihan Menembak Di Lapas Kayu Agung

Sementara rombongan yang lain dikomandoi Yudi Kasman menyambangi Dinas Kesehatan OKU dan berhasil memperoleh sumbangan dari Sekretaris Dinkes OKU, Rojali sebesar Rp500 ribu.

Hasilnya ungkap dia, pengurus PWI OKU Peduli sukses mengumpulkan dana sebesar Rp1.887.000. “Tak disangka uang yang dikumpulkan cukup banyak. Mudah-mudahan uang ini bisa meringankan beban Nadia dan Vika,” katanya. *Red/Rill

Print Friendly, PDF & Email