Putra Daerah Diambil Daerah Lain

oleh -

#Dewa Miliki Segudang Prestasi

 

PALI, memosumsel.com – NAMA Rakasa Dewa atau akrab dipanggil Dewa Bu’ek tidak asing lagi di dunia grasstrack. Pasalnya pemuda yang sudah memiliki segudang prestasi dan sudah layak menyematkan status jawara ini pun menjadi dambaan sebagian besar club grassrack. Sehingga tidK sedikit juga club-club besar ingin menarik Dewa Bu’ek untuk masuk clubnya.

Pemuda kelahiran Pendopo 7 Desember 2000 buah pasangan Erwan Herianto dan Lindra Eka Dewi ini pernah meraih medali emas juara nasional grasstrack Indonesia 2017 lalu. Crosser dengan nomor star 25 yang merupakan anak pertama dari 4 saudara juga seringkali meraih medali emass di sejumlah kejuaraan, diantaranya meraih medali emas Porprov Sumsel 2017, juara region pemula Sumatera 2017..juara nasional pemula GtX Indonesia 2017, juara umum Grasstrack Sumsel, Bengkulu dan sejumlah kejuaraan lainnya.

Namun sangat disayangkan, putra daerah asal Empat Lawang ini setiap kali mengikuti berbagai kejuaraan ini selalu membawa nama daerah lain. Pemuda yang mulai berlatih atas support ayahnya memacu kuda besi di atas lumpur ini membawa nama baik Kabupaten PALI, tergabung dalam tem Heri Amalindo (Heri Amalindo Racing Team)

Baca Juga :   Desa Pengaringan Optimalkan dan Manfaatkan Dana Desa Untuk Pembangunan Desa

“Pekan olahraga provinsi dapat medali emas bawa namo Kabupaten PALI. Dari awal 2017 maen kejurnas region Sumatera sampai  final Aceh juara region Sumatera bawa nam HART (Heri Amalindo Racing Team) PALI sampai grand final kejurnas Indonesia dan juara nasional grasstrack Indonesia 2017 bawa nama HART PALI,” ungkap Erwan Herianto, ayah Dewa Bu’ek kepada wartawan, Selasa (16/10).

Ketua IMI Empat Lawang ini menceritakan, anaknya yang telah sukses menaklukan berbagai medan grasstrack ini mulai berlatih dengan dukungan dirinya, dimana ia membeli lahan untuk membuat lintasan serta memodifikasi sepeda motor agar bisa ditunggangi anaknya.

Baca Juga :   Bupati OKU Resmikan RSIA Prima Qonita Di Kota Baturaja

“Dulu ia mulai berlatih sejak SD dan sekarang Dewa tengah kuliah di STT NAS  Jogyakarta ambil jurusan pertambangan. Suksesnya Dewa tidak lepas dari dukungan orangtua dan kegigihannya dalam berlatih,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Ciwok ini pun berharap agar kedepannya, anaknya ini bisa membawa nama baik Empat Lawang. Pasalnya, sebagai putra daerah yang dibesarkan dirinya itu, selayaknya membela daerah. Hanya saja, selama ini belum ada dukungan pemerintah untuk memajukan Grasstrack ini, sehingga prestasi yang diraih membawa nama daerah.

“Jika pemerintah mendukung dan berminat menarik Dewa kembali ke Empat Lawang kita siap. Yang pastinya, kita mendukung program untuk memajukan dunia olahraga di Empat Lawang khususnya di Cabor ini, dalam artian perhatiannya kepada atlit serta sarana dan prasarana yang dimiliki,” ungkap Ciwok. (WWK)

 

Print Friendly, PDF & Email