Puluhan Masyarakat Kampung Rantau Panjang, Gelar Aksi demo di PT WSSI

oleh -

Muara Enim. MS – Siang tadi Puluhan masyarakat warga kampung rantau panjang kecamatan koto Gasib kabupaten Siak melakukan demo kepada pihak PT wssi. (06/12/2022), Selasa.

Aksi demo yang dilakukan masyarakat kampung rantau panjang langsung turut serta dalam pengamananan dari polsek koto Gasib yang lansung dipimpin oleh Kapolsek koto Gasib ,Budiman dalimunthe SH MH, Kanitreskrim Polsek koto Gasib ,Aipda leonal Pakpahan SH dan jajaran nya,serta pihak kecamatan Koto Gasib ,aksi yang digelar bertujuan agar pihak pt wssi mengembalikan lahan kepada masyarakat yang diduga telah di kuasai pt wssi,

Menurut Warga mengatakan ke pada awak media,diri nya mengatakan agar pihak dari DPR siak segera melakukan pengambilan tindakan tegas kepada pt wssi,

“Kami ingin keada pihak dinas DPRD kabupaten Siak. dan instansi yang terkait segera mengambil sikap dan sigap dalam permasalahan kami ini,Agar kami bisa mendapatkan keadilan di negara ini,Karna ini kan negara hukum, kata warga

Masih kata warga, menurut nya pihak yang terkait segera melakukan tindakan tegas kepada pt wssi,agar semua permasalahan dapat selesai secepat mungkin.

Baca Juga :   Ketua PD IWO Muba : Pers Seharusnya Wajib Untuk Diberikan Apresiasi

“kami berharap kepada pemerintah daerah kususnya di Siak Riau ini, Kami cuma masarakat kecil yang tidak bisa berbuat apa-apa yang kami harap kan hanya lah hak kami itu aja tuntutan kami.
Dan kenapa pihak PT wssi memblokir atau memortal jalan masarakat.
dan apa kah benar pihak PT wssi memiliki ijin yang di keluarkan oleh dinas di kabupaten Siak atau di dinas yang terkait.
Karna selama ini pun pihak PT wssi belum ada membuktikan kepada masyarakat tentang (HGU ),kata warga yang tak mau di sebut nama nya.

Terakait aksi demo yang dilakukan masyarakat kampung rantau panjang pihak dari kecamatan koto Gasib Yudha mengatakan di lokasi kejadian kepada wartawan ,pihak nya akan segera melakukan sering dan pembahasan agar semua permasalahan cepat selesai .

” kalo masyarakat udah memiliki bukti-bukti mohon di kumpulkan datanya dan kita dudukan di dprd kabupaten Siak.
Biar permasalahan ini cepat selesai.
Dan terkait ampang-ampang atau portal jalan tersebut sengaja di tutup di hari ini lantaran menjaga agar tidak bentrok.
Dan itu udah aturan PT wssi yang sudah di tetapkan. Dan saya tidak bisa ambil alih peraturan yang udah di buat PT wssi .kata camat

Baca Juga :   Batu Pertama di Masjid Al-Fahri Ponpes Roudhatul Ullum

Lanjut Yudha pihak nya agar segera memangil yang terkait di kantor camat .

“Nanti hari Jumat kita akan kumpulan dan di dudukan di kantor kecamatan koto gasip.
demi membahas permasalahan ini.Tutup Yudha.

Permasalahan antara pihak PT wssi dan masarakat dari tahun 2011 hingga saat ini belum juga menemukan titik terangnya.di ketahui pihak pt wssi diduga sudah tidak memiliki izin usaha namun hingga saat ini pihak PT wssi tidak tersentuh oleh hukum atau diduga kebal hukum ,adakah yang membekap pihak PT wssi hingga kini tidak tersentuh oleh hukum, pungkasnya Wandi.

Laporan: Rahmat.W.T

Print Friendly, PDF & Email