Program Pembangunan Desa Kini Sangat Dirasakan Masyarakat

oleh -679 views
Kepala Desa Tanjung Pura Asmawi
Kepala Desa Tanjung Pura Asmawi

 

BATURAJA, MS – Memasuki akhir tahun proyek pengerjaan pembangunan di desa secara bertahap sudah selesai dibangun, beberapa usulan warga dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) mulai teralisasi berkat adanya bantuan dana desa (DD) maupun alokasi desa yang di programkan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Tanjung Pura Asmawi di lingkup Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (15/9/2018).

Dikatakan Asmawi, beberapa usulan dari masyarakat saat dilakukan musyawarah saat itu, diantaranya pembangunan jalan setapak yang diusulkan sepanjang 1000 meter, perehaban jembatan gantung sebagai urat nadi warga ketika mengangkut hasil kebun terutama saat panen, kini sudah bisa dilewati.

Baca Juga :   UPTB Samsat OKU Optimis Realisasi Target PAD Rp 60 Miliyar Hingga Akhir Tahun Tercapai

“Sebelumnya warga terpaksa berjalan Kaki dan memikul hasil kebun hingga nyeberang kedesa, dan jalannya masih berupa tanah, kini warga sudah bisa mengangkut hasil kebun mereka dengan menggunakan sepeda motor dan langsung nyeberang kedesa, apalagi hasil kebun saat panen berupa Biji Kopi dan Padi sawah,”ucap Kades Asmawi.

Selain jembatan gantung, lanjut Asmawi, pembangunan jalan setapak sebagian atau hampir 50 persen sudah selesai dibangun atau sekitar 430 meter dari target usulan 1000 meter.

Baca Juga :   Permudah Mobilitas Hasil Tani, Pemdes Gunung Liwat Buka Akses Jalan

“Alhamdulilah meski baru sebagian kita akan lanjutkan pembangunannya pada tahun mendatang, sekaligus  kita coba nantinya usulan warga program air bersih karena saat ini warga kekurangan air bersih untuk minum, saat ini hanya memanfaatkan sumur gali dan air sungai, mudah-mudahan di program selanjutnya semua usulan masyarakat dapat terlaksana,”terangnya.

Dirinya dan masyarakat tetap berharap uluran bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah, karena semua pembangunan yang dilakukan di desa ini, sudah sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama akses jalan dan jembatan. (jum/feb)

 

 

Print Friendly, PDF & Email