PROGRAM BANGGA KENCANA BERSAMA BERSAMA MITRA KERJA DPRI IR SRI MELIYANA

oleh -

LAHAT. MS – Sosialisasi dan komunikasi, Informasi dan Ekudasi. program bangga Kencana bersama mitra kerja Di provisi sumatera selatan, Sabtu, (29/10/22).

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan secara interaktif dengan para peserta yang terdiri dari Staf/Tenaga Pengajar (Dosen), Civitas Akademika STIE Serelo Lahat, Kader KB/PKB/PLKB, Tim Pendamping Keluarga Kab. Lahat. Tampak antusiasme peserta yang melakukan dialog secara langsung dengan para narasumber/pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini.

Dalam sosialisasi kali ini, Sri Meliyana menjelaskan bahwa terasa ada yang berbeda, dan cukup spesial baginya, sebab pada kesempatan ini dilaksanakan dalam atmospehere Kampus/Perguruan Tinggi, dan ini dapat dinamakan BKKBN Go To Campus, sebab target peserta hari ini sebagian besar ialah para pasangan muda (usia nikah potensial) yang terdiri dari mahasiswa, dan para tenaga pendidik/pengajar dari STIE Serelo yang nantinya dapat menjadi penyambung lidah/komunikator materi sosialisasi ini kepada para pihak eksternal lainnya, baik dari lingkungan keluarga dan masyarakat (luas).

Baca Juga :   Roadshow ke Peninjauan, Yudi Purna Nugraha : Satukan Persepsi Untuk Masyarakat

“Mulai dari persiapan edukasi sampai pada pendidikan tertinggi yg akan diselesaikan. Bila suatu keluarga bagus, akan berdampak pada negara yang berkualitas dan maju.” tegas Ir Sri meliyana.

Eli Kusnali selaku Dari BKKBN pusat menuturkan pertama programnya adalah – dewasakan usia perkawinan bukan hanya sekedar mendewasakan tapi menyiapkan orang yang mau menikah itu dengan segala kesiapan mental kesehatan ekonomi psikologi ya fisik dan non fisik itu yaitu pekerjaan PPN ya tadi juga dikatakan ee faktor usia yang akan kita usia itu sangat mempengaruhi munculnya stunting tadi sudah dikatakan usia kawin yang terlalu muda dengan kesiapan fisik yang tidak memadai itu adalah tanda-tanda awal munculnya. “Jelasnya.

Baca Juga :   Karutan Baturaja: Permenkumham Nomor 43 Tahun 2021 Sudah Disosialisasikan Pihaknya Dilingkungan Rutan Baturaja

Jurnalis : Rahmat wilantara

Print Friendly, PDF & Email