Polsek Lais Polres Muba Amankan Diduga Pelaku Pecurian

oleh -

MEMOSUMSEL Husyanto (43) warga Epil dan Erpin (49) warga desa lais diamankan oleh Polsek lais setelah tidak seberapa lama keduanya diamankan oleh scurity PT. Medco Energy Kaji karena diketahui aksinya yang diduga telah melakukan pencurian.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat (19/05/2023) sekira pukul 11.30 wib dilokasi yard C PT. Medco Energy kaji .

Barang yang diambil adalah kabel redalead 4,5 kv yang panjangnya lebih kurang 100 meter, dimana pelaku masuk lokasi dengan cara menggunting pagar kawat menggunakan gunting behel.

Baca Juga :   Berupaya Melawan Petugas  Pengedar Sabu Dilumpuhkan Dengan Timas Panas 

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH MH. melalui Kapolsek lais Akp. Hendra Sutisna SH saat ditemui di ruang kerjanya. Minggu (21/05/2023), membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, setelah menerima laporan tentang kejadian pencurian dan terduga pelaku telah diamankan, kami langsung perintahkan personil untuk segera mengamankan terduga pelaku untuk dibawa ke Polsek lais. terangnya.

Selain terduga pelaku kami juga mengamankan barang bukti berupa lebih kurang 100 meter kabel redalead 4,5 kv, satu gunting behel dan juga tali sepanjang 30 meter. tambah Hendra.

Baca Juga :   Curi Hp Disebuah Kos, Pemuda Pengangguran Dibekuk Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur

Terpisah Kanit Reskrim Polsek lais Aipda Aan Febrianto SH yang memimpin langsung menjemput tersangka menjelaskan tersangka telah mengakui semua perbuatannya.

Sekarang yang bersangkutan kami tahan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Dan pasal yang dikenakan adalah pasal pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. terang Aan.

Laporan: w2N reL

Print Friendly, PDF & Email