Polri Kembali Buka Penerimaan Calon Taruna dan Akpol TA 2022

oleh -

BATURAJA. MS – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun ini, kembali melakukan penerimaan Terpadu Bintara/ Taruna/Akpol TA. 2022.

Bagi pelajar lulusan SMA yang berminat saat ini penerimaan calon Anggota Polri dilakukan melalui Polres terdekat, salah satunya, dilakukan Polres OKU. Dimana saat ini penerimaan Terpadu Bintara/ Taruna/Akpol TA. 2022 baru dalam tahapan seleksi administrasi.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo Sik melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin mengatakan, untuk Penerimaan Terpadu Bintara TA. 2022 dibuka Tanggal 31 Maret 2022 s/d 11 April 2022, pada Jalur Bintara diantaranya BA Petugas Umum, BA Brimob, Bakomsus Polair, Bakomsus TI, Bakomsus Kesehatan, Bakomsus Musik, Bakomsus Labfor, Bakomsus Logistik. Sedangkan untuk Penerimaan Terpadu Taruna/I Akpol TA. 2022 dibuka Tanggal 30 Maret 2022 s/d 18 April 2022.

Baca Juga :   Polres OKU Wujudkan Program 100 Hari Kerja Kapolri

“ Saat ini sudah ada beberapa calon Anggota Polri lulusan SMA sederajat yang sudah mendaftar di Polres OKU. Tentunya Polres OKU hanya melakukan seleksi Administrasi guna memastikan  ijazahnya benar dan lengkap.tinggi badan, status kesehatan, dan lainnya,” katanya didampingi Kabag SDM Polres OKU Kompol Hamdanil Azmi, Rabu (05/04/2022).

Menurut Kabag SDM Polres Oku Kompol Hamdanil Azmi, setelah dilakukan pemeriksaan administrasinya lengkap, nantinya tahap seleksi akan dilaksanakan di Tingkat Polda yaitu Polda Sumsel.

Baca Juga :   Prajurit TNI AD dan US Army Bagikan Paket Sembako

“Semua berkas yang dinyatakan lengkap akan kita kirim ke Polda Sumsel dan selanjutnnya Calon Anggota Polri dapat mengikuti beberapa seleksi lainnya,” terangnya.

Pendaftar juga bisa melihat Informasi dan pendaftaran silahkan dicari melalui https://penerimaan.polri.go.id. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email