Polres OKU Wujudkan Program 100 Hari Kerja Kapolri

oleh -299 views

BATURAJA. MS – Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mulai mewujudkan program 100 hari kerja Kapolri Janderal Listyo Sigit Prabowo melalui pengadaan rumah subsidi bagi anggota kepolisian setempat.

“Dalam pengadaan rumah subsidi untuk anggota Polri ini kami menggandeng depelover dari PT Sion Properti dan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) selaku pihak pembiaya,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga saat Penandatanganan Kerjasama Perumahan Bersubsidi di Baturaja, Senin. (15/3/21)

Penandatangan MoU Perumahan Bersubsidi bersama pihak terkait tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personel Polres OKU melalui program 100 hari kerja Kapolri Janderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut dia, dalam mendukung program 100 hari Kapolri ini berbagai kegiatan positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun bersifat individu telah dilaksanakan jajaran Polres OKU, termasuk penyediaan perumahaan bersubsidi bagi anggota polisi.

Baca Juga :   Polisi Tangkap pelaku pencurian di Pasar Perjuangan, Satu lagi DPO

Program ini menyasar pada anggota Polres OKU yang belum mempunyai tempat hunian agar memiliki rumah subsidi yang layak dan nyaman ditempati.

“Bagi anggota yang berminat memiliki perumahan subsidi ini silahkan mendaftar,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Komisaris PT Sion Properti, Anwar menambahkan bahwa pihak developer telah menyediakan lahan untuk membangun rumah bersubsidi bagi personel Polres OKU.

Perumahan bersubsidi untuk anggota ini akan dibangun di Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Polsek Baturaja Timur Gelar Bansos untuk Masyarakat Terdampak PPKM Covid 19

Developer PT Sion Properti juga memberikan promo DP 0% bagi personel Polres OKU dengan hanya melengkapi persyaratan administrasi sudah bisa memiliki rumah dengan varian Type 36, 45, 60 dan type 70.

“Intinya kami siap mendukung program 100 hari Kapolri ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan PT BSI Cabang Baturaja, Taufik menyambut baik program Polri dalam menyediakan perumahan subsidi bagi anggota jajarannya.

Dia menegaskan, PT BSI juga siap mengembangkan pembiayaan properti perumahan bersubsidi dengan memberikan beberapa kemudahan seperti angsuran tetap dan ringan, bebas biaya administrasi, akad murabahah dan sesuai dengan prinsip syariah.

“Melalui kerjasama ini diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi anggota Polres OKU,” harapnya. *JM/RD

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.