Polres OKU Cek Kelayakan Senpi

oleh -

BATURAJA. MS – Polres Ogan Komering Ulu (OKU),  melaksanakan pemeriksaan Senpi (senjata api) milik personel Polres OKU dan Personel Polsek Jajaran Polres OKU. Kegiatan pemeriksaan Senpi ini dilaksanakan di halaman Mapolres OKU, Selasa (14/06/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Sik didampingi Kasi Propam Polres OKU, Iptu Hendri Hardi  menyampaikan tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengecek kondisi senjata api secara berkala yang digunakan oleh personel Polres OKU dan Polsek.

Baca Juga :   Kodim 0401 Giat Rutin Upacara Bendera di Jadikan Momentum Memupuk Jiwa Patriotisme

Dikatakannya, pengecekan Senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan dan selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.

“Hal ini juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” kata Kapolres.

Adapun sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang senjata dan kelayakan senjata api yang dipegang perorangan. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :   Jajaran Polres OKU Sita 18 Pucuk Senpira