Polantas Berjalan Polres OKU Tambal Ruas Jalinteng Berlobang

oleh -

Poto : Radit (Anggota Satlantas Polres OKU bersama Warga  memperbaiki Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) yang berlubang dan Bergelombang, 8/3/)

MEMOSUMSEL: Untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) khususnya di dalam Kota Baturaja, Kabupaten OKU, jajaran Satlantas Polres OKU melakukan perbaikan terhadap badan jalan yang mengalami kerusakan seperti berlubang dan bergelombang.

Giat ini dilakukan oleh anggota yang tergabung dalam ‘Polantas Berjalan’ atau Polisi Lalulintas Bedah Jalan.

Dari Pantauan portal Memo Sumsel, Rabu (8/3) pagi, terlihat puluhan anggota berseragam lengkap dikomandoi Kasatlantas Polres OKU, AKP Dwikarti Astuti, menimbun dan meratakan badan Jalan Lintas Tengah di Kelurahan Batu Kuning, OKU.

Baca Juga :   Polisi Amankan Dua Pria Pemilik Senpi Ilegal

“Ini kita lakukan agar arus lalulintas khusunya dalam Kota Baturaja lancar, karena kita akan menyambut bulan ramadhan,” ujar AKP Dwikarti Astuti didampingi anggotanya Ipda Edi Marosa di lokasi perbaikan jalan.

Selain menerjunkan 25 personel Satlantas Polres OKU, kata Kasatlantas, pihaknya juga dibantu oleh masyarakat di sekitar jalan rusak tersebut.

“Untuk alat berat dan material kita dibantu oleh warga yang memiliki toko bangunan Makmur Sentosa. Alhamdulillah, banyak masyarakat yang peduli,” ungkapnya.

AKP Dwikarti Astuti menyebutkan, ada beberapa titik kerusakan di ruas Jalinsum dan Jalinteng dalam Kabupaten OKU yang akan dirapikan oleh pihaknya secara bertahap.

Baca Juga :   Pemkab, TNI-Polri Sinergi Optimalisasi Upaya Pencegahan Karhutbunlah

“Tapi untuk awal ini, kita fokuskan dulu jalan di dalam Kota Baturaja,” katanya.
Sementara warga pemilik Toko Bangunan Makmur Sentosa, Martin mengatakan, sebagai warga OKU dia merasa terpanggil untuk membantu tugas Polri dalam hal melakukan perbaikan atau merapikan ruas jalan yang rusak.

“Tujuan saya membantu hanya agar kendaraan yang melintas tidak terganggu dan arus lalulintas di dalam Kota Baturaja bisa lancar saat menyambut ramadhan dan idul fitri nanti,” ujarnya. (RD/ZON)

Print Friendly, PDF & Email