Plh Bupati OKU Kukuhkan Anggota Paskibra OKU 2021

oleh -

BATURAJA. MS – Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH mengukuhkan 32 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU 2021 terdiri 15 putra dan 17 putri. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja, Minggu (15/08/2021).

Dalam upacara pengukuhan ini, Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., bertindak sebagai pembina upacara
Pengukuhan ini ditandai dengan pengucapan ikrar pemuda Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota paskibraka Kabupaten OKU. Dalam pengukuhan tersebut, Plh Bupati membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :   Komisioner KPU Sumsel Audensi dengan Bupati OKU

“Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Kabupaten OKU pada tanggal 17 Agustus 2021,” kata Plh Bupati OKU.

Menurut Plh Bupati OKU,
berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini digelar secara sederhana dan terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Kabupaten OKU pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya,” ujar Plh Bupati OKU.

Baca Juga :   Sekdin Dispar OKU, Bantah Pihaknya Persulit Kades Padang Bindu Soal Pengajuan Nama Calon Pengelola Objek Wisata Padang Bindu

Pada saat ini juga Plh. Bupati OKU menyampaikan suatu kebanggaan bahwa Kabupaten OKU bisa mewakili 4 orang terpilih menjadi Paskibraka tingkat provinsi Sumsel dan 1 orang terpilih menjadi paskibraka Nasional.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Penaikan dan penurun bendera merah putih pada HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang di halaman Pemkab OKU. *MJ/MR

Print Friendly, PDF & Email