Plh Bupati OKU Hadiri Rapat Pleno MPC Pemuda Pancasila OKU Tahun 2022

oleh -

BATURAJA. MS – Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH  menghadiri rapat Pleno (MPC) Majelis Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, Bertempat Hotel Redante I Baturaja, Sabtu, (08/01/2022).

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan SIP mengataakan, rapat pleno yang dilakdanakan merupakan rapat pertama kalinya dilaksanakan MPC PP OKU di Tahun 2022.

” Salah satu agendanya yakni pembubaran panitia pada saat pelantikan dan membahas program kerja kedepan yang ada di organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU,” katanya.

Dikatakannya, Pemuda Pancasila merupakan organisasi dengan masa terbesar ke-3 di Indonesia dan saat ini memiliki anggota sebanyak 10 juta se Indonesia.

“Yang dimana MPO Pusat adalah Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden RI, MPO Provinsi Sumsel Bapak H.Herman Deru Gubernur Sumsel dan untuk MPO Kabupaten OKU bapak Drs.H. Edward Candra, M.H PLH Bupati OKU,” terangnya.

Baca Juga :   DPRD Muba Tindaklanjuti Permasalahan PT Pertamina dengan Masyarakat

Sementara, Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, dalam sambutannya menyampaikan keberadaan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU ini sebagai bagian dari organisasi yang menjadi wadah berhimpunnya para pelopor pemuda dan pemudi pejuang pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang.

“Tentunya mengandung harapan besar dari kita semua bahwa kiranya organisasi ini dapat semakin berkembang luas dan eksis secara nyata yang menjadi bagian stakeholder kunci keberhasilan pembangunan di daerah, mengingat peran penting ormas kepemudaan seperti Pemuda Pancasila dalam mendayagunakan potensi kaum muda untuk dapat berkiprah aktif selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan, terutama dalam pemberdayaan partisipasi publik guna memajukan bangsa dan daerah,” ujarnya.

Baca Juga :   Permudah Mobilitas Hasil Tani, Pemdes Gunung Liwat Buka Akses Jalan

Dalam kesempatan tersebut  Plh Bupati OKU mengharapkan, agar rapat pleno MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU saat ini memantapkan kesinambungan langkah yang positif dan akan membawa ormas Pemuda Pancasila menjadi sebuah organisasi yang lebih pro aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi serta kualitas pemuda, mendorongnya untuk lebih handal, kritis dan konstruktif dalam berkarya ditengah-tengah masyarakat. Sehingga keberadaan Pemuda Pancasila akan membawa manfaat yang besar dalam mewujudkan pembangunan nasional pada umumnya dan Kabupaten OKU pada khususnya. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email