PLH Bupati OKU dan BPOM Sumsel Sidak Produk Makanan Berbahaya

oleh -

BATURAJA. MS – Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama BPOM Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Sidak dibeberapa Distributor dan Pusat Perbelanjaan di Kabupaten OKU, Sabtu, (09/04/2022).

Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan, Sidak tersebut dalam upaya melakukan pengawasan dan melihat langsung kondisi produk-produk yang ada di Kabupaten OKU yang ada digudang distributor maupun yang dijual di pusat perbelanjaan.

“Ini adalah upaya kami bersama dalam rangka melindungi masyarakat OKU dari mengkonsumsi bahan-bahan yang mungkin berbahaya bagi kesehatan, dan kita bersyukur bahwa hari ini belum kita temukan barang-barang yang kadaluarsa dan barang-barang yang mungkin tidak layak untuk dikonsumsi,” kata Teddy.

Baca Juga :   Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan dan fungsi Intelijen

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumsel, Zulkifli mengatakan, pihaknya akan mengawasi peredaran produk dan makanan yang didjual pada saat ini.

“Tugas pemerintah melindungi masyarakatnya dari makanan/produk yang terbuat dari bahan yang dapat membahayakan bagi kesehatan,” tandasnya. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email