Plh Bupati OKU Bersama Unsur OPD Launcing Vaksinasi Anak SD di OKU

oleh -

BATURAJA. MS – Bupati OKU, Drs H Edwar Chandra didampingi unsur OPD OKU menghadiri launcing Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun untuk wilayah Kabupaten OKU,  Senin (10/01/2022) di SDN 44 OKU. Plh Bupati OKU juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 8, SDN 49, SDN 1, dan SDN 11 OKU.

Diketahui, para siswa/siswi SD didampingi para orang tuanya tampak antusias menunggu giliran untuk menerima vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan. Bahkan antrian pun terjadi sejak pagi hari. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, anak-anak menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti halnya prosedur vaksinasi bagi orang dewasa.

Baca Juga :   Pemkab Muba Gelar Pelatihan Pembuatan Peci Gambo Hingga Kemasan

Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati OKU, H Edward Candra mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi anak ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 di Kabupaten OKU.

“Di Kabupaten OKU sendiri, sebanyak 43.325 anak menjadi target layanan vaksin Covid-19,” ujar Plh Bupati.

Dikatakan Plh Bupati OKU, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun harus terus dilakukan hingga tuntas dan dilakukan di setiap sekolah dasar hingga seluruh sasaran vaksin di Kabupaten OKU tercapai.

Baca Juga :   Hilang di Hutan, War Sodikin Akhirnya Ditemukan

Pada kesempatan tersebut, Plh Bupati OKU juga mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengajak orang tua, saudara, serta tetangga yang belum divaksin untuk segera divaksin. Dengan mendatangi Puskesmas dan layanan kesehatan terdekat yang ada.

Launcing vaksinasi Covid 19 bagi anak SD di Kabupaten OKU ini juga dihadiri oleh unsur OPD Kabupaten OKU yakni  Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Ketua DPRD OKU, Kajari OKU, Ketua PN OKU, Kadinkes OKU, Kadin Pendidikan OKU serta pejabat dan tamu undangan lainnya. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email