PJ KADES RIMBA UKUR, SUMBANG PERAHU DAN ALAT TANGKAP NELAYAN

oleh -

SEKAYU, MS – PJ Kades Rimba Ukur C.5. Kecamatan Sekayu AKA ANGGARA SAPUTRA mengatakan akan menyumbangkan seluruh gajinya selama PJ dari bulan Januari sampai April 2020 kepada Nelayan Tradisional di Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. (10/6)

Menurut AKA yang
pernah menjabat sekretaris Kelurahan Serasan Jaya, Para nelayan kita mengalami kesulitan dari dampak Covid 19 yang kita hadapi bersama.Makanya saya akan menyumbangkan Papan bahan Perahu dan alat Senar, Cuban, Timah untuk batu jala para nelayan kita ini dan mereka bekerja dirumah masing – masing sesuai anjuran Pemerintah.

Baca Juga :   Kunjungi Lapas Kayuagung, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto

Para nelayan yang mendapatkan” bantuan ini mupakat untuk membuat kelompok dengan nama kelompok nelayan ASAL KANTI AKOR (AKA) sebagai ketuanya di tunjuk ZIA ULHAK , yang beranggotakan tujuh orang setiap orang mendapatkan satu perahu dan alat tangkap dan di kerjakan bersama, “ungkapnya”

Kami sangat berterima kasih karena alat kami sudah banyak yang rusak dan tidak layak lagi kami diberikan Pancing bukan ikan katanya sambil bercanda,Bantuan ini menurut kami sangat bagus membuat Nelayan Mandiri dan bermanfaat cukup lama untuk menopang perekonomia
keluarga kami para nelayan ungkapnya.(A. Halim)

Print Friendly, PDF & Email