PJ Bupati Teddy Meilwansyah Lepas Ribuan Warga OKU Ikuti Pawai Takbir Sambut Idul Fitri 1445 H

oleh -

MEMOSUMSEL PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah melepas Pawai Malam Takbiran dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M Bertempat di Panggung Depan Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (09/04/2024 )

Pawai takbiran keliling dilepas secara langsung oleh Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., yang dipusatkan di Depan Rumah Dinas Bupati OKU.

Rute yang akan diambil start di depan Rumah Kabupaten menuju stasiun KAI Baturaja kemudian lewat Kel sukajadi kemudian berputar ke Bakung dan finis kembali lagi ke Depan Rumah Dinas Bupati OKU.

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan malam takbiran sengaja digelar sebagai bentuk syiar Islam dan syiar kemenangan bagi orang Islam yang telah menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga :   10 Desa di Kecamatan Semidang Aji Ikuti Ajang Pilkades Serentak 2020

“Mari kita meramaikan untuk memeriahkan malam takbiran keliling di Kab OKU. Dalam rangka syiar ramadan dan syiar kemenangan,” ujarnya.

Teddy juga berharap kegiatan pawai takbir keliling ini dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan aman.

“Malam takbiran ini kiranya tidak sekedar bersuka cita dan beramai-ramai turun ke jalan untuk mengumandangkan kalimat takbir, tahlil, dan tahmid, akan tetapi dapat dijadikan cerminan toleransi antar umat beragama karena pawai takbir dipastikan mendapat dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan hari raya idul fitri besok pagi, Teddy mengajak semua umat muslim untuk meramaikan seluruh masjid dan tempat-tempat yang ditentukan untuk menyelenggarakan sholat berjamaah idul fitri 1445 hijriyah.

Baca Juga :   Tiga Hari Berturut-Turut, Jajaran Kodam II/Swj Semprot Sumsel Dengan Disinfektan

“Mari sama-sama kita kumandangkan kalimat takbir, tahlil, dan tahmid untuk menggemakan keagungan allah swt. Dan selanjutnya kita petik hikmah hari raya idul fitri untuk semakin mempertebal keimanan kita,” imbuhnya.

Dari pantauan Memo Sumsel, Hadir dalam acara ini, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Staf Ahli, Asisten, OPD Terkait, Kabag Terkait, Ketua MUI, Ketua Baznas, Kakan Kemenag, Para Camat, Para Lurah, Ketua TP PKK OKU, Peserta Pawai Akbar, serta undangan lainnya.

Laporan: Radit/ Humas Pemkab OKU

Print Friendly, PDF & Email